Forgot Password Register

Headlines

Marquez Juara GP Prancis, Rossi Finis Ketiga

Marc Marquez saat menaklukan Le Mans. (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes) Marc Marquez saat menaklukan Le Mans. (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menguasai Sirkuit Le Mans, Prancis pada ajang balapan MotoGP, Minggu (20/5/2018). Dirinya keluar sebagai juara podium dengan mengasapi Danilo Petrucci (Pramac Racing) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Pada awal balapan, Marquez yang memulai start dari posisi kedua harus tercecer di urutan kelima. Pasalnya, rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo melesat dengan cepat dengan menguasai jalannya balapan.

Balapan baru berjalan beberapa menit, Andrea Iannone (Suzuki) terpeleset dari kuda besinya. Begitu juga dengan Andrea Dovizioso yang tengah mengkudeta posisi Lorenzo harus menyium aspal saat balapan memasuki lap ketujuh.

Insiden kecelakaan tunggal juga datang ke pembalap tuan rumah, Johann Zarco. Rider Yamaha Tech3 itu terjatuh dari motornya ketika menyisir tikungan delapan di putaran kedelapan. Hal ini membuat beberapa pendukung Zarco kecewa saat menyaksikan di tribun.

Persaingan tiga besar menjadi milik Lorenzo, Marquez dan Petrucci. Sayangnya, Lorenzo kehilangan daya pada motornya, Rossi yang berada di belakang berhasil mengkudeta posisi ketiga.

Lorenzo harus merelakan posisinya dengan finis di urutan keenam. Pasalnya, ia kalah cepat dari Jack Miller dan Dani Pedrosa.

Kemenangan yang diraih Marquez merupakan yang ketiga secara berurutan di musim ini. Sebelumnya, ia menang di GP Amerika, Jerez dan kini Prancis. Bahkan dirinya menyamai rekor kemenangan milik Casey Stoner di premier class yakni sebanyak 38 kali.





Hasil MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018):




Share :
Komentar :

Terkait

Read More