Forgot Password Register

Menelik ‘Ketidakberuntungan’ Ganda Putra Tanah Air di Blibli Indonesia Open 2018

Menelik ‘Ketidakberuntungan’ Ganda Putra Tanah Air di Blibli Indonesia Open 2018 Susi Susanti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Salah satu turnamen bulu tangkis terbesar di dunia Blibli Indonesia Open 2018 kembali digelar. Pebulu tangkis peringkat 32 terbaik di dunia akan saling unjuk gigi pada turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai 3-8 Juli 2018.

Jika melihat drawing pertandingan, sepertinya ketidakberuntungan’ menghinggapi ganda putra Indonesia. Pasalnya, beberapa wakil Indonesia harus bertemu di babak-babak awal.

Baca Juga: Ganda Campuran Indonesia, Bukan Hanya Tontowi/Liliyana Lagi

Seperti misalnya ganda Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan nomor urut satu dunia ini harus berhadapan dengan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama besok, Selasa 3 Juli 2018.

Selain itu, duet Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama bisa saja bertemu salah satu pemenang dari kedua pasangan di atas. Dengan catatan, Ricky/Angga dapat melaju ke babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susi Susanti sangat menyayangkan wakil Indonesia harus saling mengalahkan di babak awal. Meski begitu, ia mengaku optimis dengan kemampuan pebulu tangkis Tanah Air.

“Jadi memang kalau melihat drawing akan bertemu sesama pemain di babak awal, tapi namanya laga tidak bisa memilih. Jadi kami harus bekerja keras dan positif, apalagi tampil di hadapan publik sendiri jadi saya rasa tetap optimis saja,” kata Susi saat konfrensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

“Meskipun secara grup memang akan bertemu di awal-awal. Tapi siapapun itu yang terbaiklah yang bisa mencapai prestasi tertinggi. Yang pasti saya yakin semua siap,” jelas peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More