Forgot Password Register

Headlines

Namanya Dibawa-bawa Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Fadli Zon Prihatin Kepada Alumni UI

Namanya Dibawa-bawa Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Fadli Zon Prihatin Kepada Alumni UI Deklarasi Alumni UI dukung Jokowi. (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Fadli Zon prihatin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) pasca deklarasi dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Januari 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno.

Pasalnya, sejumlah poster yang dibawa ke acara deklarasi tersebut, pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu mencantumkan nama dan logo Universitas Indonesia beserta lembaga ikatan alumninya.

Tak hanya itu, nampak pula beberapa poster yang mencantumkan nama Fadli dan Rocky Gerung. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, poster-poster yang menyematkan nama Fadli dan Rocky terlihat dipajang di sisi jalan.

"Alumni UI minus Fadli Zon dan semacamnya pilih Jokowi."

"Rocky Gerung sudah tidak boleh mengajar lagi di kampus kami."

Baca juga: Alumni UI Deklarasikan Dukungan ke Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf

Menanggapi hal tersebut, Fadli dalam akun Twitternya mengungkap rasa prihatinnya terhadap Iluni UI. Menurutnya, aksi tersebut hanya menahan laju elektabilitas salah satu paslon yang kian anjlok.

"Kasihan alumni UI dibawa-bawa Jaenudin Ngaciro untuk menahan laju elektabilitas yang makin anjlok. Posterpun seperti dibikin pabrikan. Eh ada poster untuk saya dan Bro @rockygerung," tulis akun Twitter Fadli Zon yang sudah terverifikasi.

Lebih lanjut, Fadli malah menyarankan agar para Alumni UI memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019 nanti.

"Alumni UI berakal sehat mestinya dukung @prabowo @sandiuno ," tulis Fadli Zon di Twitter.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Genjot Sepeda Bambu

Pada Desember 2018, Iluni UI memprotes poster deklarasi dukungan yang menyebar dengan menggunakan nama ikatan Alumni Universitas Indonesia dan logo UI. Dalam poster itu juga ada foto Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono dan beberapa orang berjaket kuning.

Iluni UI mensomasi pihak yang membuat dan menyebarkan poster deklarasi dukungan Iluni UI untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin. Alasannya, Iluni UI menganggap poster itu telah mencatut lembaganya.

“Yang kami somasi adalah penyalahgunaan nama dan foto atas nama Iluni UI yang digunakan untuk dukungan kepada kontestan tertentu,” kata Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono

Share :
Komentar :

Terkait

Read More