Forgot Password Register

Headlines

NasDem Dukung Puan Maharani Jadi Ketua DPR

NasDem Dukung Puan Maharani Jadi Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Antara)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mendukung Puan Maharani menjadi Ketua DPR RI pada periode 2019-2024. Hal itu menilik dari perolehan suara sementara PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 saat ini yang masih kokoh berada di posisi puncak.

Sebagaimana diketahui memang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) bahwa partai pemenang pemilu berhak mengisi kursi Ketua DPR RI.

"Begini ya, dari sisi UU, itu kewenangan PDI Perjuangan, siapapun yang dicalonkan PDIP pasti kami dukung. Salah satu tokoh yang memang mumpuni PDIP adalah Ibu Puan, yang juga memperoleh suara terbesar di Indonesia dalam pileg kali ini. Nah, recognition itu harus kita hormati," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Ketua DPR Sepakat Pemerintah Segera Bentuk Pansel Capim KPK

Menurut Johnny, Indonesia akan merasa sangat senang jika mempunyai pemimpin seorang perempuan. "Indonesia tentu senang mempunyai presiden perempuan, Ibu Mega. Nanti mempunyai juga ketua DPR perempuan," ungkapnya.

Johnny menilai Puan sudah berpengalaman dalam dunia perpolitikan. Menurutnya, Puan akan memberikan warna baru dalam pimpinan parlemen.

"Ibu Puan juga tokoh sentral di PDI Perjuangan. Ibu Puan juga dari sisi reward politik memperoleh suara terbesar jadi seluruh pileg. Kalau itu saya kira normal wajar akan membuat warna baru di parlemen," imbuhnya.

Baca juga: KPU Jadwalkan Rekapitulasi Suara 4 Provinsi Hari Ini

Bahkan, ia berharap juga bahwa yang mengisi kursi ketua MPR RI selanjutnya adalah perempuan. Menurutnya, jika nanti NasDem berkesempatan mengisi kursi pimpinan MPR pihaknya akan mendorong perwakilan perempuan.

"Kalau bisa juga ketua MPR perempuan. Dan NasDem mempunyai tokoh-tokoh yang juga layak menjadi pimpinan MPR apalagi kalau ketua MPR-nya perempuan, wah, hebat kan kita," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More