Pantau Flash
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas

Nggak Cuma Manusia, Bandara Fujian China Juga Kedatangan Binatang Liar Lho

Nggak Cuma Manusia, Bandara Fujian China Juga Kedatangan Binatang Liar Lho Ular kobra, rusa dilindungi, dan seekor ular tertangkap kamera berkeliaran di sekitar bandar udara di Provinsi Fujian, China, saat terjadi banjir, beberapa hari yang lalu. (Foto: Screenshot Beijing News)

Pantau.com - Salah satu bandar udara di Provinsi Fujian, China, berubah menjadi tempat penampungan sementara atau selter binatang liar.

Tingginya intensitas hujan di wilayah timur daratan Tiongkok itu tidak hanya menggenangi landasan pacu Bandara Wuyishan.

Baca juga: Snow Dragon 2, Kapal Es Pertama China Siap Berlayar ke Antartika

Banjir telah menyebabkan pula sejumlah binatang liar yang hidup di perbukitan dan sungai berpindah ke bandara tersebut, demikian Global Times, Jumat (12/7/2019).

Bahkan, seekor ular kobra, rusa yang dilindungi secara nasional, dan ikan besar ditemukan berkeliaran di sekitar bandara.

Pihak bandara buru-buru menutup celah yang bisa saja dimasuki hewan-hewan liar itu. Seorang staf bandara bermarga Wang seperti dikutip Beijing News mengaku bahwa dia dan teman-temannya terpaksa menghalau binatang-binatang itu.

Baca juga: Kapal Mata-mata China Mendekati Queensland, Australia Angkat Bicara

Beberapa ekor ikan berhasil ditangkap saat genangan air di sekitar bandara mulai surut. Bahkan salah satunya mempunyai bobot 27 kilogram, yang ditangkap oleh staf bandara. 

Bencana banjir di wilayah timur, selatan, dan barat daya China akibat guyuran hujan sejak sepekan yang lalu telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan puluhan ribu warga dievakuasi ke tempat yang aman.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: