Forgot Password Register

Headlines

Pantau Story: Penantian 11 Tahun PSS Menuju Liga 1 2019

Pantau Story: Penantian 11 Tahun PSS Menuju Liga 1 2019 Selebrasi PSS Sleman juara Liga 2. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - PSS Sleman akhirnya mampu mengakhiri penantian selama 11 tahun untuk bisa kembali berlaga di Liga 1 2019. Terakhir kali, tim berjuluk Elang Jawa itu berlaga di kompetisi tertinggi Tanah Air saat masih berstatus Divisi Utama pada 2007 silam.

PSS dipastikan kembali berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan setelah memastikan diri menjadi juara Liga 2 2018. Elang Jawa sukses menjadi juara setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 pada partai final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSS yang langsung menekan di awal laga, sukses membuka keunggulan pada menit 18. Christian 'El Loco' Gonzales sukses menanduk umpan Rangga Muslim dari sisi kanan.

Baca Juga: PSS Sleman Juara Liga 2, Berikut Daftar Lengkap Pemain Terbaik dan Top Skor

Elang Jawa kembali menambah keunggulan di menit 26 melalui Rifal Lastori. Pemain nomor punggu 22 tahun tersebut mampu memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Amarzukih dari luar kotak penalti.

Setelahnya, kedua tim menerapkan permainan terbuka. Saling jual beli serang pun menghiasi laga keduanya. Namun, hingga 90 menit waktu normal, skor 2-0 untuk kemenangan PSS tetap bertahan.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantara pun tidak bisa menutupi kebahagiannya seusai mengantarkan Elang Jawa ke Liga 1 2019. Dia mengatakan, kemenangan yang diraih merupakan buah dari semangat dan kerja keras para pemain.

"Pertandingan yang cukup menarik, sebenaranya dari awal kita sudah optimis tapi, ini semua hasil kerja keras pemain. Yang membuat hasil positif adalah semangat, kemauan para pemain untuk meraih kemenangan," kata Seto selepas pertandingan.

Baca Juga: Tundukkan Semen Padang, PSS Sleman Juara Liga 2

"Kita dari awal delapan besar dari segi permainan progresnya cukup bagus. Jadi penampilan di final, saya pikir masalah semangat, mental, kemauan dari para pemain untuk memenangkan pertandingan. kalau skill dan teknik secara tim, semen padang juga sangat bagus. kita juga sama. artinya yang memenangkan pertandingan ini adalah mental dan semangat,"

"Ini juga penantian panjang kami untuk lolos ke Liga 1 dan bonus juara. Terima kasih untuk semua suporter, mudah-mudahan kedepannya Sleman jadi tim melegenda," sambung Seto.

Kemenangan PSS semakin lengkap setelah sang striker Ichsan Pratama terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2 musim ini. Penggawa 26 tahun ini pun berhak atas uang tunai senilai Rp150 juta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More