Forgot Password Register

Headlines

Pantau Video: Begini Mewahnya Sel Suami Inneke Koesherawati di Lapas Sukamiskin

Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmasansyah (Foto: Antara/Rival Awal Lingga) Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmasansyah (Foto: Antara/Rival Awal Lingga)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan jika fasilitas mewah di dalam sel tahanan yang direkam penyidik dalam sebuah video adalah sel dari narapidana Fahmi Darmawansyah atau suami Inneke Koesherawati.

"Itu ruangannya FD (Fahmi Darmawansyah). Sedangkan yang lain kita tidak bisa masuk karena terkunci tapi nanti ada waktu kita akan melakukan pemeriksaan selanjutnya yang akan didalami," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarief dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Dalam video yang diambil penyidik saat melakukan penggeledahan, memang terlihat fasilitas kamar Lapas yang begitu mewah dan berkelas seperti Apartemen.

Baca juga: KPK Sita Uang Rp139 Juta dari Sel Suami Inneke Koesherawati

Mulai dari kamar mandi terpisah yang dilengkapi air panas, pendingin ruangan, kasur spring bed, dispenser, rak piring, wastafel cuci piring, berikut dengan etalase dan rak minimalis.

Tidak hanya Fahmi, KPK juga memprediksi masih ada kamar-kamar lain yang setipe. Pihaknya berjanji akan menyelidiki lebih jauh.

"Apakah ada kamar-kamar di Lapas Sukamiskin, dicurigai ada tetapi yang digeledah tim semalam itu hanya kamar FD. Ini pasti karena pada tahap penyidikan akan lebih banyak lagi dikembangkan termasuk informasi-informasi yang lainnya yang kira-kira didapatkan di dalam," ungkap Laode.

Sementara itu, Fahmi sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya yakni Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, Hendry Saputra (staf Wahid), Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat (narapidana)..

Guna menyelidiki lebih lanjut, istri Fahmi, Inneke Koesherawati dan istri Wahid, Dian Anggaraini juga turut diamankan petugas dan dibawa ke KPK.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More