Forgot Password Register

PBSI Berharap Ramadan Bawa Berkah untuk Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas dan Uber 2018. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Tim Thomas dan Uber 2018. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berharap bulan ramadan 1439 Hijriah, memberi berkah pada tim Indonesia dalam ajang Thomas dan Uber Cup yang akan digelar pada 20-27 Mei 2018 di Thailand.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, ketika mengantarkan para atlet di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).

"Dengan berbarengannya turnamen bulu tangkis ini bersama bulan ramadan, semoga bulan suci penuh keberkahan ini bisa membawa berkah bagi tim Indonesia untuk membawa hasil lebih baik di Thomas dan Uber," ujar Budiharto.

Baca Juga: Sejarah dan Daftar Juara Thomas Cup, Indonesia Masih Mendominasi

Ya, Tim Indonesia bertolak ke Thailand untuk berlaga di Thomas/Uber dengan menggunakan maskapai Thai Airways pada pukul 12.35 WIB dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu.

Meski berangkat hari ini, mereka akan bertanding pada Minggu 20 Mei 2018. Lantas nantinya para atlet mampu melakukan latihan dan beradaptasi.

"Jadi pasti untuk menjaga kondisi ada latihan, kebetulan jadwal latihan sudah keluar, besok di practice hall. Tempat latihan ada dua, di practice hall atau di main hall, dua-duanya sudah ada jadwal," tambahnya.

Baca Juga: Diberi Kepercayaan Tampil di Uber Cup, Nitya Siap Berikan yang Terbaik 

Di Thailand, tim Indonesia berharap dapat kembali membawa pulang Thomas dan Uber Cup kembali ke Indonesia. Piala Thomas dan Uber terakhir diraih Indonesia masing-masing pada 2002 dan 1996 dan dalam turnamen terakhir, Indonesia hanya meraih posisi runner-up untuk tim Piala Thomas pada 2016.

"Harapannya tentu kami ingin bawa pulang piala, karena sudah terlalu lama. Meski kami tahu tidak akan mudah tapi kami selalu optimistis bisa membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More