Forgot Password Register

Pecahkan Rekor Lari dan Raih Emas, Sapto Dapat Hadiah Kartu Kuning

Sapto Yogo Purnomo. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Sapto Yogo Purnomo. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Sapto Yogo Purnomo, berhasil raih medali emas dari nomor lari 100 meter T37 Putra di ajang Asian Para Games 2018. Meski berhasil persembahkan emas, ia harus terima kartu kuning, karena terlalu lama melakukan selebrasi.

Pemuda asal Purwokerto, Jawa Tengah itu berhasil sumbang medali emas dengan memiliki catatan waktu terbaiknya 11,49 detik, Sapto berhasil mengalahkan atlet asal Iran, Davoudali Ghasemi dengan catatan waktu 11,97 detik. Sementara medali perunggu  diraih oleh atlet asal Saudi Arabia, Ali Alnakhli dengan catatan waktu 12.01.

Baca Juga: Mantap! Sapta Yogo Raih Emas dan Pecahkan Rekor

Memang saat melakukan selebrasi untuk merayakan kemenangannya, Sapto dikenai kartu kuning. Pasalnya, ia terlalu lama melakukan selebrasi, sehingga dinilai menganggu berjalannya pertandingan selanjutnya.

“Itu karena terlalu lama seleberasi ya, terus dianggap mengulur waktu juga karena yang lainnya sudah mau mulai bertanding, akhirnya aku dikartu kuning,” ujar Sapto Yogo Purnomo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Sapto akan bertanding lagi di nomor 400 meter T37 dan di nomor 4x100 meter estafet putra yang akan berlangsung Rabu,(10/10/2018). Ia pun mengaku menargetkan bisa masuk final di antara keduanya. Bukan hanya itu, dirinya pun menargetkan untuk bisa masuk di olimpiade walaupun persaingan cukup ketat, karena ia sudah mempersiapkan cukup lama.

Baca Juga: Kisah Mifta Mengundang Polemik, Ini Penjelasan Technical Delegate Blind Judo

“Target selanjutnya tidak ada, paling nanti di 400 masuk final saja. Kalau bisa. Persiapan cukup lama ya terus target blm dipikir karena saingannya pasti sangat berat sekali,”paparnya.

Sekadar informasi, Sapto mencatatkan waktu tempuh 11,49 detik, catatan ini sekaligus memecahkan rekor Asia 11,51 detik milik atlet China Yongbin Lian.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More