Pantau Flash
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar
Indonesia Alami 3271 Kali Bencana Alam Selama Tahun 2019
Gali Septic Tank, Buruh Bangunan di Papua Temukan Ratusan Amunisi Artileri
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels

Pembalap Ferrari Tak Sabar Mengaspal di Singapura

Pembalap Ferrari Tak Sabar Mengaspal di Singapura Charles Leclerc . (Foto: Motorsport)

Pantau.com - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, merasa antusias menyambut gelaran F1 di Singapura 2019. Baginya, balapan di seri ke-15 ini jadi salah satu yang paling spesial di kalender F1.

Leclerc menilai GP Singapura memiliki sedikit perbedaan dari seri lainnya. Balapan di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, bakal digelar pada malam hari, berbeda dengan kebanyakan seri pada umumnya yang menggelar balapan pada siang hari.

Karena itu, driver muda Ferrari itu tak sabar untuk melakoni balapan di sirkuit tersebut pada Minggu 22 September 2019 mulai pukul 18.00 WIB. Leclerc juga mengaku lebih menyukai balapan di malam hari ketimbang pada siang. Sebab, ia merasa penampilannya jauh lebih apik jika beraksi pada malam hari.

Baca juga: Charles Leclerc Juara Formula 1 GP Belgia, Hamilton Kedua

“Singapura mungkin merupakan jalur terberat bagi kami, para pembalap, secara fisik hanya karena panas dan kelembapannya. Itu selalu merupakan tempat yang spesial untuk dikunjungi karena balapan akan digelar malam hari,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman Scuderia Ferrari, Kamis (19/9/2019).

“Saya sangat menikmati membalap pada malam hari dan entah bagaimana, rasanya jauh lebih cepat daripada di siang hari. Ini hanya akhir pekan yang unik dan saya benar-benar menantikan berada di sana,”tambahnya.

Musim lalu, Leclerc tak mampu berbicara banyak saat mentas di Sirkuit Marina Bay Street. Ia hanya mampu menyudahi balapan dengan bertengger di tempat kesembilan. Kala itu, Leclerc berada di tim Sauber.




Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: