Forgot Password Register

Headlines

Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalur Pantura

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (9/6). (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara) Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (9/6). (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Pantau.com - Enam hari menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah jalur pantai utara atau pantura, di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai dipadati pemudik sepeda motor.

"Sudah mulai tampak ramai dilintasi pemudik pengguna roda dua," kata Kanit Lantas Polsek Cikarang, Iptu Suparto di Cikarang, Sabtu (9/6/2018).

Suparto mengatakan, sebagian besar pemudik berkendara sepeda motor itu umumnya bekerja sebagai buruh pabrik, pedagang, dan pegawai yang sudah libur untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya di kampung halaman.

Baca juga: Ganjil Genap Tol Tak Berlaku Selama Cuti Lebaran

Kepadatan jalur pantura di Cikarang terlihat di sepanjang Jalan RE Martadinata tepatnya di sekitar Sentra Grosir Cikarang (SGC) menuju arah Karawang.

"Mulai dari habis buka puasa tadi, situasi lalu lintas di depan pos pengamanan di SGC sudah mulai padat," katanya.

Suparto melanjutkan, volume kendaraan roda dua yang melintas mencapai lima puluhan lebih unit dan diprediksi akan terus meningkat hingga malam menjelang pagi hari esok.

Baca juga: Kementerian Perhubungan Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Malam Ini

Kapolsek Cikarang, Kompol Sudjono mengatakan arus mudik kendaraan roda dua yang melintasi wilayahnya diperkirakan akan terus bertambah hingga tiga hari jelang Lebaran 2018.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, puncaknya pada H-3," katanya.

Ia mengimbau, para pemudik untuk tidak membawa barang bawaan terlalu banyak di atas kendaraan saat melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Kalau sudah merasa lelah segera istirahat ke 'rest area' atau tempat-tempat lain yang telah disediakan petugas," pesan Suparto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More