Forgot Password Register

Penuh Drama, Hamilton Juara di Sirkuit Baku Azerbaijan

Lewis Hamilton juara di Sirkuit Baku, Azerbaijan. (Foto: Twitter F1) Lewis Hamilton juara di Sirkuit Baku, Azerbaijan. (Foto: Twitter F1)

Pantau.com - Pembalap Mercedes AMG Lewis Hamilton, berhasil memenangi balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (29/4/2018).

Balapan kali ini banyak drama tersaji, dari kegagalan rekan satu tim Hamilton yang menyentuh finis, Valtteri Bottas hingga Daniel Ricciardo yang tak bisa meneruskan raihan positif.

Ya, Hamilton menyodok posisi pertama pada lap ke-49 dengan menyalip Bottas yang sempat memimpin di posisi terdepan. Sementara posisi kedua ditempati Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) yang mendapat keuntungan karena Bottas mengalami gangguan teknis pada ban.

Podium ketiga didapatkan driver Force India, Sergio Perez yang pada awal race menempati posisi kedelapan. Sementara, Sebastian Vettel, menuntaskan balapan di urutan keempat, meski sebelumnya ia berada di posisi kedua sebelum lap ke-48.

Vettel yang bertengger di tempat kedua harus kehilangan posisi terbaiknya. Pasalnya, ia melakukan kesalahan saat berada di tikungan, Hamilton pun mengkudeta posisinya.

Selain itu, balapan diwarnai insiden antara pembalap lain. Jawara GP China, Daniel Ricciardo bertubrukan di tikungan pertama dengan Max Verstappen pada lap ke-40.

Kecelakaan Verstappen dan Ricciardo. (Foto: Twitter/@F1)

Ricciardo dan Verstappen tak mampu melanjutkan balapan karena jet darat mereka mengalami kerusakan parah. Ini menjadi kerugian, terutama bagi pembalap asal Australia itu yang sudah berada di urutan keempat.

Hasil Balapan Formula One (F1) di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (29/4/2018):


Share :
Komentar :

Terkait

Read More