Pantau Flash
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia
Menlu Iran: AS Tak Bisa Bikin Teluk Persia Kacau
Dari 20 Nama 4 Anggota Polri Lolos Profile Assessment Jadi Capim KPK
Dirut Jasa Marga Dukung Pemindahan Ibu Kota: Tol di Kalimantan Sudah Ada
Kapolsek Sukajadi Diperiksa karena Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Pernikahan Miss Rusia dan Raja Kelantan: Dimulai Mewah, Berakhir Senyap

Pernikahan Miss Rusia dan Raja Kelantan: Dimulai Mewah, Berakhir Senyap Oksana Voevodina bersama Raja Kelantan Malaysia Sultan Muhammad V. (Foto: Instagram/rihanapetra)

Pantau.com - Ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina diam-diam mengikat ikatan dengan Sultan Muhammad V dari provinsi Kelantan Malaysia tahun lalu. Kemudian, Raja Malaysia mengundurkan diri sebagai penguasa tertinggi negara tak lama setelah laporan tentang pernikahan mereka menjadi viral.

Namun berdasarkan keterangan Penyelenggara kontes kecantikan Rusia "Krasa Rossii" Tatiana Andreeva, Voevodina memang telah berpisah dari suaminya dan sekarang tinggal di Moskow. Bahkan ada seorang teman ratu mengatakan, jika kesalahan bukan berada pada Voevodina.

"Saya punya saran bagaimana semua ini terjadi dan mengapa Muhammad melakukannya tetapi saya tidak bisa mengungkapkannya sekarang," katanya, yang dilansir dari Sputnik, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Raja Kelantan Sultan Muhammad V Mundur, Eks Miss Moscow Ngikut

The New Straits Times, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, melaporkan jika pasangan itu mengajukan dokumen perceraian di Pengadilan Syariah Singapura pada 22 Juni lalu, dan telah selesai pada 1 Juli.

Pada saat yang sama, istana Kelantan baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa seseorang perlu konfirmasi resmi untuk dipanggil oleh salah satu gelar kerajaan.

Langkah perceraian itu disebutkan lantaran didorong oleh laporan soal panggilan ratu. Selain itu ada pula postingan Instagram-nya yang mengungkapkan jika putranya dari sultan Kelantan adalah putra mahkota dan raja masa depan Malaysia.

Baca juga: Mantan Miss Moskow Ini Resmi Menjadi Ibu Negara Malaysia

“Pemahaman yang tidak jelas tentang adat istiadat kerajaan seperti itu sangat tidak pantas. Anda harus menjadi raja untuk menjadi Ratu Kelantan," ujar sumber lain yang tak ingin disebutkan namanya.

Oksana Voevodina, yang mengubah namanya menjadi Rihana Petra dan memeluk Islam, baru-baru ini berbagi banyak hal di akun Instagramnya. Dia bahkan mengungkapkan di media sosialnya bahwa dia dan suaminya telah menjadi orangtua pada 21 Mei lalu.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: