Forgot Password Register

Persija Bakal Hormati Hukum Australia soal Kasus Simic

Persija Bakal Hormati Hukum Australia soal Kasus Simic Marko Simic bersama rekan-rekannya. (Foto: AFC Cup)

Pantau.com - Striker Persija Jakarta Marko Simic kembali tersangkut kasus tuduhan pelecehan seksual. Penyerang asal Kroasia tersebut diduga melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di pesawat dari Bali menuju Australia, Sabtu 9 Februari 2019.

Akibatnya, Simic harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat. Bahkan, striker 31 tahun tersebut harus tetap berada di Australia hingga 9 April 2019 untuk menjalani proses persidangan. Jika terbukti bersalah, dia pun harus mendekam di balik jeruji besi.

Pihak Persija sendiri masih belum bisa berbicara banyak mengenai dugaan kasus pelecehan yan dilakukan pemainnya ini. Hanya saja, Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menegaskan akan tetap menghormati hukum yang berlaku.

Baca Juga: Marko Simic Dituduh Lakukan Pemerkosaan Jelang Persija Kontra Newcastle Jets

“Perihal Marko Simic, apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut,” kata Ardhi dalam rilis yang diterima Pantau.com, Selasa 12 Februari 2019.

Namun, Ardhi mengaku tidak melihat secara langsung apa yang dilakukan Simic di dalam pesawat tersebut. Meski dia mengakui ada laporan yang menyebutkan telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan Simic.

“Benar memang ada "tuduhan" terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan,” sambung Ardhi.

Baca Juga: Langkah Persija Terhenti di Tangan Newcastle Jets

Simic sendiri masih bisa bermain membela Persija saat menghadapi Newcastle Jets pada laga kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2/2019). Sayangnya, dia gagal mengantarkan Macan Kemayoran meraih kemenangan.

Persija harus takluk 1-3 dari Newcastle pada pertandingan kali ini. Akibatnya, tim besutan Ivan Kolev ini dipastikan akan berlaga di AFC Cup 2019. Persija akan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Becamex Binh Durong (Vietnam), serta Shan United (Myanmar).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More