Forgot Password Register

Headlines

Persija Harus Berikan 1000 Persen Lawan Mitra Kukar

Persija Harus Berikan 1000 Persen Lawan Mitra Kukar Bambang Pamungkas latihan. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta tengah dalam semangat juang tinggi jelang menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Pasalnya, pertandingan besok akan menjadi penentuan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Ya, raihan tiga angka akan mengantarkan Persija merengkuh titel juara Liga 1 2018. Mengingat, saat ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih bertengger di posisi puncak dengan 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar di tangga kedua.

Penjaga gawang utama Persija, Andritany Ardhiyasa pun optimis dapat meraih hasil maksimal pada laga besok. Terlebih Macan Kemayoran akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setianya.

Baca Juga: Persija Bakal Akhiri Penantian 17 Tahun

"Besok adalah pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu, terutama untuk The Jakmania karena sudah menunggu 17 tahun untuk juara. Semoga besok kita bisa angkat trofi di GBK," kata Andritany di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

"Saya optimis sampai hari ini, sangat menggebu-gebu ingin mendapat hasil terbaik. Bukan takabur, tapi saya yakin Persija dengan materi pemain, pelatih dan suporter saya yakin dapat hasil maksimal," sambung pemain 26 tahun tersebut.

Namun, Persija dipastikan tidak akan mudah untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya, Mitra Kukar juga membutuhkan poin penuh untuk bisa lolos dari zona degradasi musim depan.

Baca Juga: Persija Tak Sabar Jalani Laga Pamungkas Demi Gelar Juara Liga 1


Mitra Kukar saat ini masih bertengger di posisi 14 klasemen sementara dengan 39 poin. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut hanya unggul head-to-head dari Sriwijaya yang menempati posisi 16.

Oleh karena itu, Andritany mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak memandang sebelah mata Mitra Kukar. Dia mengatakan, Persija harus tampil maksimal untuk bisa meraih kemenangan.

"Pertandingan besok tidak mudah karena mitra kukar ingin keluar dari zona degradasi. kami harus maksimal kalau bisa 1000 persen keluarkan kemampuan.

"Mitra Kukar bukan tim yang jelek, mereka bagus ada pemain berkualitas ditambah ada pelatih berpengalaman. Coach Rahmad Darmawan punya banyak prestasi di sepakbola indonesia. Mitra Kukar hanya kurang beruntung ada di zona degradasi. Kami harus berhati-hati," sambung Andritany.

Persija sendiri terbilang sudah sangat lama menantikan untuk bisa kembali angkat trofi kompetisi Liga 1 2018. Terakhir kali, Macan Kemayoaran berhasil menjadi juara saat kompetisi masih berstatus Divisi Utama Liga Indonesia pada 2001 atau 17 tahun silam.

Di partai final, Macan Kemayoran sukses membungkam PSM Makasar dengan skor 3-2. Bambang Pamungkas yang saat itu masih berusia 21 tahun menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya. Sementara satu gol Persija lainnya dicetak oleh Imran Nahumarury di menit tiga.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More