Forgot Password Register

Perusahaan Ritel 'Tiarap', Jokowi: Imbas Tak Mengikuti Perkembangan Zaman

Perusahaan Ritel 'Tiarap', Jokowi: Imbas Tak Mengikuti Perkembangan Zaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Perkembangan teknologi membuat pergeseran pola konsumsi. Salah satu dampaknya, masyarakat mulai mengalihkan belanja melalui media online. Presiden Joko Widodo mengatakan peralihan pola konsumsi ini harus diperhatikan.

"Saya titip agar kita semua mengamati perkembangan terkini dari aspek teknologi. Pertama saya kira kita semua disini tahu, semua sudah sangat paham perkembangan dahsyat dari  e-Commerce juga perkembangan tekstil luar biasa," ujarnya saat pemaparan dalam acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

"Dari segi e-Commerce harus benar diperhatikan karena kemarin sudah ada kejadian, ini harus diperhatikan karena ini terjadi bukan di Indonesia saja banyak pertokoan atau mal yang sepi karena dampak pergeseran pola konsumsi dari offline bergeser menuju online," ungkapnya.

Baca juga: Nah! Pemerintah Diminta Evaluasi Efektivitas Mekanisme Impor Pangan

Lebih jauh mantan walikota Solo ini mengatakan banyak menerima keluhan dari para pelaku bisnis ritel. Ia mengatakan hal tersebut bukan semata-mata karena pergeseran pola konsumsi, namun karena tidak mengikuti perkembangan zaman.

"Oleh sebab itu pelaku di sektor ritel banyak yang mengeluh, tapi sebenarnya bisnisnya turun karena kurang bisa mengikuti perkembangan zaman," pungkasnya.

Ia memberikan contoh salah satu e-commerce di Indonesia yang khusus mengembangkan di bidang baju muslim. Dapat berkembang pesat karena progresif dengan perkembangan bisnis saat ini.

Baca juga: Duh! Reli Pelemahan Rupiah Kembali Berlanjut

"Saya dapatkan informasi ada satu start up Indonesia yang sangat sukses namanya hijup.com, Informasi yang saya lihat sendiri, dan informasi yang sudah saya lihat produknya keren webnya juga sangat keren, saya belum beli disini, tapi katanya servisnya juga baik dan sudah banyak ekspor ke mancanegara," tuturnya.

"Inilah contoh pendekatan yang sangat baik, sangat progresif, dengan memanfaatkan e-Commerce untuk menjalankan muslim fashion benar-benar untuk abad 21," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More