Forgot Password Register

Pipa Gas Bocor, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

Sofyan Basir (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Sofyan Basir (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Kebocoran pipa gas terjadi di perairan Banten, tepatnya di laut Bojonegara, Serang, Senin pagi (9/7/2018) sekira pukul 10.00 WIB. Pipa gas tersebut merupakan aliran gas ke PLTGU Cilegon.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan kebocoran pipa tidak berpengaruh terhadap kinerja PLN. Ia memastikan tidak ada pemadaman listrik.

"Sudah kok. Enggak ngaruh, listriknya tetap nyala kan kita langsung switching. Kan jalurnya banyak. Enggak ada pemadaman," ujarnya saat ditemui di Gedung Nusantara I, DPR RI, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Baca juga: ESDM Cek Kebocoran Pipa Gas di Perairan Banten

Sementara Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty mengatakan pasokan sempat turun dan menyebabkan satu pembangkit mati. "Ya terpaksa ada yang mati karena turun jauh kan, terpaksa mati 1 unit," katanya.

"Kita kan banyak, kita ada reserve margin 30 persen gunanya salah satunya buat seperti ini," imbuhnya.

Baca juga: UKM Boleh Gunakan LPG Bersubsidi, Syaratnya....

Direktur Pengadaan PLN, Supangkat Iwan memastikan pembangkit turun suplai akibat pipagas milik China National Offshore Oil Corporate (CNOOC) mengalami kebocoran. Kendati demikian ia memastikan suplai dapat diatasi dari PLTGU lain. 

"Pembangkit PLTGU Cilegon kan dari CNOOC sama dari PGN, bebannya tinggal separuh sekarang, CNOOC kan bocor ditutup sehingga pembangkitnya turun beban suplai tapi enggak padam karena ada suplai PLTGU lain, ada (PLTGU) lontar ada (PLTGU) labuan kan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More