Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

PKS: Ada yang Menghambat Kami Isi Kursi Wagub DKI Jakarta

Headline
PKS: Ada yang Menghambat Kami Isi Kursi Wagub DKI Jakarta Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Hingga kini kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih belum juga terisi sepeninggal Sandiaga Salahuddin Uno. Jatah untuk mengisi kursi tersebut kini dipegang oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Politisi PKS, Nasir Djamil, menilai bahwa saat ini kursi wagub belum terisi lantaran menurutnya, ada pihak-pihak yang mencoba menghalangi PKS mengisi kursi wagub DKI untuk mendampingi Anies Baswedan. 

"Saya juga enggak tahu sepertinya ada upaya untuk membolak-balikkan sesuatu yang sudah diatur, sesuatu yang sudah disepakati. Sepertinya ada kekuatan tertentu yang menghalang-halangi PKS menjadi wagub dampingi Anies. Kita sayangkan itu, sesalkan itu," kata Nasir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Kursi Wagub DKI Jakarta Masih Kosong, Mendagri: Bukan Salah Anies

Untuk itu, ia pun berharap kepada PKS di DKI agar bisa melakukan upaya menghilangkan hambatan tersebut. Ia berharap agar PKS di DKI bisa melakukan komunikasi dengan DPRD DKI terkait hal tersebut

"Kita harapakan juga pengurus PKS di DKI bisa berusaha membangun komunikasi politik yang ada di DPRD DKI, sehingga hambatan atau kecenderungan menggagalkan ini bisa hilang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nasir mengatakan akan sangat disayangkan jika Anies hanya bekerja sendirian tanpa wakil. Ia menilai jika Anies memiliki wakil maka akan bisa membantu percepatan pembangunan.

"Harapan kami sebelum periode ini selesai, kursi kosong wagub DKI sudah diisi dan mari kita kembali pada kesepakatan yang sudah dibuat dan mudah-mudahan partai politik lainnya bisa memberikan dukungan," tandasnya.

Baca Juga: Anies Soal Wagub DKI: Saya Siap Bekerja dengan Siapa Saja

Untuk diketahui jatah untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI kini memang haknya PKS, setelah Gerindra menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada PKS. Partai Gerindra dan PKS merupakan dua partai pengusung Anies dan Sandi kala maju di Pilkada DKI 2017.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: