Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Pluim Angkat Topi untuk Suporter PSM

Pluim Angkat Topi untuk Suporter PSM Pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - PSM Makassar harus menjalani laga kandang di tempat netral saat menghadapi Lao Toyota pada matchday kedua Grup H AFC Cup 2019, Rabu (13/3/2019). Juku Eja harus menjamu tim asal Laos tersebut di Stadion Pakansari, Cibinong.

Ya, PSM memang memilih Stadion Patriot sebagai markas sementara mereka selama tampil di AFC Cup 2019. Pasalnya, Stadion Andimattalatta dinyatakan tidak lolos verifikasi dan tengah dalam proses pemugaran.

Bermain jauh dari Makassar, nyatanya tidak menyulutkan sejumlah PSM untuk datang memberikan dukungan kebanggaannya tersebut. Tercatat, ada 626 suporter tuan rumah yang hadir ke Stadion Patriot pada Rabu 13 Maret 2019.

Baca Juga: AFC Cup 2019: PSM Makassar Hajar Lao Toyota 7-3

Jumlah tersebut tentu sangat jauh dibandingkan dengan kapasistas stadion yang mencapai 30.000 penonton. Meski begitu, rautsan suporter tersebut tidak henti-hentinya menyanyikan lagu dukungan selama 90 menit.

Kehadiran suporter ini ternyata mendapat apresiasi tersendiri dari kapten PSM, Willem Jan Pluim. Penggawa 30 tahun tersebut bangga dengan dukungna yang diberikan para suporter.

Suporter PSM Makassar berikan dukungan penuh kepada timnya yang berlaga di AFC Cup. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

“Dua tahun saya di PSM saya tahu klub ini meskipun kita away, kita tidak merasa sendiri. Sebagai klub tentunya harus bangga. Walaupun stadion kosong, tapi suara suporter tidak membuat kami merasa stadion sepi,” ungkap Pluim selepas pertandingan.

Terlepas dari dukungan suporter, PSM sukses meraih kemenangan telak 7-3 saat menjamu Lao Toyota. Meski begitu, Pluim merasa masih banyak yang harus diperbaiki.

“Hasil 7-3 memang mencerminkan kerja keras kita. Tapi seharusnya kita bisa mencetak lebih banyak gol dan kita kemasukkan lebih sedikit gol. Jadi kita harus kerja keras lagi seuapa tidak kemasukkan gol seperti itu,” lanjut Pluim.

Dengan hasil ini, PSM untuk sementara menempati posisi dua Grup H dengan raihan empat poin. Willem Pluin dan kawan-kawan hanya kalah selisih gol dari Kaya FC di posisi pertama. Tim asal Filipina itu sukses meraih kemenangan 5-0 kontra Home United. Selanjutnya, PSM akan Kaya FC di Stadion Pakansari, Selasa 2 April mendatang.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: