Pantau Flash
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO

Polisi Amankan Mobil Ambulans Berlogo Partai, Isinya Batu-batu

Headline
Polisi Amankan Mobil Ambulans Berlogo Partai, Isinya Batu-batu Massa aksi 22 Mei rusuh di wilayah Tanah Abang. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Polri menjabarkan apa yang sebenarnya terjadi saat pengawalam aksi di depan Gedung Bawaslu RI, Selasa (21 Mei 2019), hingga berakhir ricuh menjelang sahur.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, pihaknya sudah menangkap banyak provokator dalam aksi 22 Mei tersebut. Bahkan kata dia, ada mobil ambulans yang diamankan pihaknya.

"Jadi ada mobil ambulans, berlogo partai, tidak usah saya sebutkan partainya. Di dalamnya itu ada batu dan alat-alat," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Kantor KPU Pusat Steril Dari Aksi Massa 22 Mei

Iqbal melanjutkan, pihak masih terus berupaya melakukan interogasi kepada oknum-oknum provokator yang sudah diamankan pihaknya. Ia melanjutkan, pihak-pihak tersebut bukan lagi massa aksi dari Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, mulai hari Selasa malam, 21 Mei 2019, sampai Rabu siang ini, sudah mengamankan 99 orang di beberapa titik lokasi kerusuhan aksi 22 Mei.

"Pada siang hari ini kita bisa mengamankan 99 orang sekarang sedang diperiksa di Polres Jakarta Barat dan sebagian juga ada diamankan di Polda untuk didalami," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: