Forgot Password Register

Polisi: Korban Tewas Akibat Bom di Tiga Gereja Capai 18 Orang

Polisi: Korban Tewas Akibat Bom di Tiga Gereja Capai 18 Orang Bom Surabaya (Foto: Reuters/Sigit Pamungkas)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan korban tewas akibat bom di tiga gereja di Surabaya meningkat. Berdasarkan hasil identifikasi Frans menyebut total korban tewas di tiga gereja itu mencapai 18 orang. 

"(TKP Gereja Santa Maria) Korban tewas dua pelaku dan lima masyarakat. Termasuk di dalamnya yang luka-luka yang tadi diberikan perhatian dan sumbangsih dari Kapolri yakni Aiptu Junaidi dan Aiptu Nurhadi," kata Frans kepada wartawan di Surabaya, Senin (14/5/2018). 

Baca juga: Pantau Foto: Dahsyatnya Serangan Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Sedangkan pada TKP kedua di Gereja Kristen Indonesia, korban tewas tidak bertambah. Hanya tiga pelaku yang merupakan seorang ibu dan dua anaknya. Frans bersyukur tidak ada masyarakat yang turut jadi korban jiwa pada ledakan di TKP kedua tersebut.

Sementara korban tewas terbanyak terjadi di Gereja Pantekosta, Jalan Arjuno. Awalnya polisi merilis hanya ada tiga korban tewas akibat ledakan di sana. Namun jumlah itu meningkat menjadi delapan korban tewas. 

"Ternyata perkembangannya tujuh masyarakat yang meninggal dan satu pelaku meninggal. Jadi ada delapan meninggal termasuk pelaku. Sehingga total keseluruhan meninggal dunia di peristiwa Gereja Santa Maria, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Pantecosta mengalami peningkatan, 18 orang," katanya. 

Baca juga: Polisi Soal Serangan Bom di Jawa Timur: Ditotal ada 13 Pelaku Hingga Saat Ini

Namun menurut Frans jumlah itu masih bisa kembali meningkat. Mengingat kini polisi masih kesulitan dalam mengumpulkan serpihan tubuh yang tercecer.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More