Forgot Password Register

Headlines

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Sambut Pembukaan Asian Para Games

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Sambut Pembukaan Asian Para Games Asian Para Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

"Ruas jalan yang ada di sekitar GBK sudah kami lakukan penutupan (pukul 07.00 WIB)," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Hadi S dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Dalam kelancaran Opening Ceremony kita akan melakukan penutupaan jalan khususnya jalan Gatot Subroto, Area Gelora Bung Karno sampai dengan hotel Mulia. Dan tentunya untuk keamanan dari seluruh Gelora Bung Karno dalam mempersiapkan rangka pembukaan."

Baca juga: Tarik Minat Mayarakat, INAPGOC Luncurkan Aplikasi Asian Para Games 2018

Pada pembukaan Asian para Games 2018 akan diberlakukan penutupan di ruas Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda hingga ke Hotel Mulia.

Kemudian dari Hotel Mulia, sisi dalam Jalan Asia Afrika ditutup untuk umum hingga Jalan Pintu Satu Senayan, sekitar Hotel Fairmount.

Sementara untuk keamanan pembukaan Asian Para Games 2018 sendiri, ribuan personel keamanan dari polisi diterjunkan untuk melakukan pengamanan malam pembukaan hingga hari terakhir 13 Oktober. 

Baca juga: Miliki Keunikan! INAPGOC Luncurkan Desain Medali Asian Para Games 2018

"Jumlah personil secara keseluruhan saat Opening Ceremony, kita siapkan kurang lebih 7361 personil, sehingga ini diharapakan untuk bisa melaksanakan kegiatan pengamanan di seluruh wilayah sekitar Gelora Bung Karno," tambahnya.

"Untuk 6-13 Oktober 2018 kita melibatkan kurang lebih 8721 personli yang akan mengamankan. ya tentunya kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk suksesnya kegiatan Asian Para Games, tolong kurangi, hilangkan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan menganggu, baik itu saat Opening Ceremony maupun games times," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More