Pantau Flash
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh

Polisi Ungkap Eggi Sempat Tak Kooperatif saat Diperiksa Soal Kasusnya

Polisi Ungkap Eggi Sempat Tak Kooperatif saat Diperiksa Soal Kasusnya Politisi PAN Eggi Sudjana (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh penyidik terkait dengan kasus dugaan makar yang menjeratnya. Namun, sebelumnya diketahui bahwa Eggi sempat bersikap tak kooperatif.

"Dia (Eggi) mau diperiksa tapi menolak atau dia nanti keluar," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019).

Bahkan, sikap tak kooperatif yang ditunjukan Eggi yakni ketika tim penyidik memintanya untuk memberikan ponsel miliknya sebagai barang bukti. Namun, permintaan itu justru ditolaknya.

Baca juga: Eggi Sudjana Tulis Pesan Ini Usai Ditangkap Polisi Terkait Makar 

"Kita kemudian mau sita Hp-nya tidak dikasihkan, ya untuk barang bukti ya," kata Argo.

Meski sempat menunjukan sikap tak kooperatif dengan tak mau diperiksa sebagai tersangka, sambung Argo, Eggi akhirnya bersedia diperiksa usai menunaikan ibadah puasa.

"Setelah buka puasa atau Magrib, yang bersangkutan datang kembali untuk diperiksa. Penyidik dengan senang hati menerima beliau dalam pemeriksaan sebagai tersangka," ungkap Argo.

Baca juga: Eggi Sudjana Berterima Kasih Dijadikan sebagai Tersangka, Maksudnya?

Kemudian, dalam pemeriksaan lanjutan itu penyidik resmi mengeluarkan surat penangkapan terhadap Eggi Sudjana usai diperiksa sebagai tersangka. Argo menegaskan penangkapan dan penetapan tersangka terhadap Eggi Sudjana telah sesuai dengan subyektivitas penyidik.

"Setelah selesai diperiksa. Dengan pertimbangan subjektivitas penyidik," cetus Argo.

Penangkapan terhadap Eggi berdasarkan surat penangkapan dengan nomor register B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum. Eggi Sudjana akan ditahan dalam kurun waktu 1x24 jam sejak dikeluarkannya surat penangkapan tersebut.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: