Forgot Password Register

Eggi Sudjana Berterima Kasih Dijadikan sebagai Tersangka, Maksudnya?

Eggi Sudjana Berterima Kasih Dijadikan sebagai Tersangka, Maksudnya? Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan oleh penyidik, pada Senin sore (13/5/2019). Sebelum menjalani pemeriksaan, Eggi sempat menyebut kasus yang menjeratnya itu sebagai entry point.

Entry point yang dimaksud dalam kasus itu yakni sebagai pembuktian hukum di Indonesia akan berjalan dengan adil tanpa memihak siapaun atau apapun.

"Kalau saya tinjauan spiritual saya malah terima kasih gitu loh jadi tersangka ini. Kenapa, karena ini peluang untuk membuktikan atau entry point supaya kejujuran, kebenaran, keadilan bisa tampak," ucap Eggi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Pagi Tak Hadir, Eggi Sudjana Malah Datangi Polda Metro Sore Hari

Selain itu, sebelum menjalani pemeriksaan Eggi membawa saksi tambahan guna menjelaskan bahwa ucapannya terkait people power bukanlah upaya makar. Saksi yang dibawa dalam pemeriksaan itu, yakni Amirulah Hidayat yang merupakan mantan pendukung dari Joko Widodo.

"Ini (Amirulah Hidayat) saksi fakta belum diperiksa tapi saya dinyatakan tersangka," ucap Eggi. 

"Pentingnya saksi fakta ini dulu dia pendukung Jokowi yang menggerakkan people power," kata Eggi.

Baca juga: Diperiksa Polisi 5 Jam, Kivlan Zen: Saya Anggap Ini Sudah Selesai!

Diketahui, penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil Eggi Sudjana untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini. Pemeriksaan itu adalah pemeriksaan pertamakalinya Eggi berstatus tersangka.

Polisi menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More