Forgot Password Register

Headlines

Eggi Sudjana Tulis Pesan Ini Usai Ditangkap Polisi Terkait Makar

Eggi Sudjana Tulis Pesan Ini Usai Ditangkap Polisi Terkait Makar Politisi PAN Eggi Sudjana (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Usai menjalani pemeriksaan kasus dugaan makar atas seruan people power dengan status sebagai tersangka, Eggi Sudjana kini resmi ditangkap penyidik Polda Metro Jaya. Namun, dalam penangkapan itu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) merasa janggal. Sehingga menuliskan surat yang menyiratkan kata-kata ketidakadilan.

"Aneh makarnya tidak ada, tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap," bunyi isi surat dari Eggi Sudjana.

Surat berisi kekecewaan dari Eggi Sudjana (Foto: Istimewa)

Baca juga: Eggi Sudjana Sebut Terjadi Kriminalisasi Jika Dirinya Ditahan Polisi

Sementara, kuasa hukumnya yakni Pitra Romadoni menambahkan bahwa kejanggalan dalam penangkapan terhadap kliennya lantaran terjadi di ruang penyidik.

"Terhadap surat penangkapan ini, sangat janggal dan aneh karena penangkapan dilakukan di ruangan penyidik. Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar daripada ruang penyidik," ungkap Pitra.

Meski demikian, penangkapan terhadap Eggi berdasarkan surat penangkapan dengan nomor register B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum. Eggi akan ditahan dalam kurun waktu 1x24 jam sejak dikeluarkannya surat penangkapan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara Polda Metro Jaya resmi menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka atas kasus penghasutan terkait pernyataan people power yang sebelumnya dilaporakan oleh relawan dari Jokowi-Maruf Center (Pro Jomac).

Baca juga: Eggi Sudjana Berterima Kasih Dijadikan sebagai Tersangka, Maksudnya?

Eggi dilaporkan Supriyanto ke Bareskrim Polri pada Jumat, 19 Mei 2019. Laporan Supriyanto telah teregistrasi dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Perkara yang dilaporkan adalah Tindak Pidana Pengaduan Palsu UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 220 KUHP Pencemaran Nama Baik UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 310 KUHP.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More