Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

PP Pelti Targetkan 2 Medali Emas di SEA Games 2019

PP Pelti Targetkan 2 Medali Emas di SEA Games 2019 Chrispher Rungkat dan Aldila Sutijadi ketika tanding. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan menggelar seleksi pemain calon penghuni pelatnas jelang SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 20 Mei 2019 bertempat di Wisma Sanita Penjompongan Jakarta.

Ketua PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengatakan bahwa pihaknya memiliki target yakni dua medali emas di ajang SEA Games 2019.

Sebenarnya ada 24 pemain yang akan mengikuti seleksi nasional, namun sudah ada 16 atlet yang telah masuk daftar, dan delapan diantaranya masih belum ada dalam list.


Delapan pemain yang akan ikut dalam seleksi sendiri empat diantaranya putra dan empat putri. Dari 24 atlet yang akan mengikti seleksi hanya akan ada 10 pemain yang berangkat ke SEA Games 2019 nantinya.

Baca Juga: PP Pelti Siap Gelar Pelatnas Jelang SEA Games 2019


Menurut Rildo tim tenis Indonesia nantinya yang akan diturunkan sesuai dengan himbauan dari Kemenpora. Bahwa sebanyak 60 persen untuk atlet junior dan 40 persen untuk atlet senior.

"Kalau bicara mengenai target kan memang Menpora minta dua emas. Nah itu dari nomor ganda putri dan ganca campuran. Memang tak mudah untuk itu, karena Filipina nantinya tentu akan full tim. Tapi kami Optimis tenis bisa memenuhi ekspektasi," ujar Rildo saat ditemui di lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/5/2019).

Sementara pemasangan untuk atlet junior sendiri pertimbangannya karena dalam beberapa laga terakhir yang diikuti oleh pemainnya di luar negeri. Priska Madelyn Nugroho berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Tapi saya bilang harus ada satu pemain putrinya yang junior, nanti Priska masuk di tim putri. Supaya target yang dipasang oleh kemenpora minimal satu orang sudah ada satu pemain junior. Priska kan kemarin kan juara di 6000, jadi permainannya juga bagus dan Cristopher juga juara di Busan, Korea. Jadi inilah kita mikir mereka-mereka yang bisa menekankan target kita yakni emas," tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Chrispher Rungkat dan Aldila Sutijadi berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Sehingga bermain di kelas Asia Tenggara pun diharapkan bisa lebih baik.

"Pada Asian Games 2018, kita tak menarget apa-apa, tapi bisa meraih emas dari ganda campuran. Ini levelnya SEA Games kami harapkan Christo/Aldila dapat emas juga. Selain itu, ganda putri yang sedang fight juga meraih emas," tuntasnya.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K