Forgot Password Register

Prabowo Sebut Lulusan Fakultas Ilmu Politik Tak Bisa Menang Saat Nyaleg, Kenapa?

Prabowo Sebut Lulusan Fakultas Ilmu Politik Tak Bisa Menang Saat Nyaleg, Kenapa? Prabowo Subianto (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan siapapun orang yang kuliah di Fakultas Ilmu Politik tak akan menang jika maju menjadi calon anggota legislatif (caleg). Hal itu disebabkan, karena budaya politik Indonesia hanya mengajarkan benar atau salah, bukan menang atau kalah.

"Kalau mau belajar politik kamu masuk ke fakultas politik mungkin enggak menang jadi anggota legislatif," kata Prabowo saat memberikan pembekalan dalam Rakernas LDII 2018 di Pondok Pesantren, Minhaajurrosyidin di Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Prabowo Sebut Ada Elite Politik Jadi Pengkhianat Bangsa

Prabowo mengungkapkan, banyak di Fakultas Ilmu Politik di sejumlah universitas hanya mengajarkan kepada mahasiswanya hanya perkara benar atau salah, bukan perkara menang atau kalah.

"Karena di fakultas diajarkan ilmu politik benar dan salah. Ilmu menang di legislatif itu bukan ilmu salah dan benar, ilmunya menang atau kalah," ungkapnya.

Ia berpandangan budaya bangsa Indonesia adalah budaya yang baik, selalu orangtua mengajarkan kalau ingin sukses harus belajar keras, jangan mencuri dan sebagainya.

Baca juga: Kata Prabowo Soal Batalnya Kenaikan Harga Premium

Akan tetapi, ia membandingkan dengan kebiasaan atau budaya negara lain. Menurutnya, negara lain mengajarkan masyarakatnya untuk bertarung di mana perkara menang atau kalah yang harus diterapkan.

"Bangsa-bangsa tertentu tidak mengajarkan right or wrong, bangsa lain mengajarkan win or lose yang penting kau menang bagaimana caranya, kumaha engke (bahasa Sunda: gimana nanti). Ini realita," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More