Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Soroti Pengumuman Hasil Pilpres KPU yang Dinilainya Janggal

Prabowo Soroti Pengumuman Hasil Pilpres KPU yang Dinilainya Janggal Prabowo-Sandi saat menyatakan sikap terkait hasil pemilu 2019 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai pengumuman hasil Pilpres 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa 21 Mei 2019 dini hari tadi merupakan hal yang janggal.

Hal itu diungkapkan oleh capres Prabowo Subianto dalam konferensi persnya yang ia dan pihaknya gelar di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa siang (21/5/2019).

Baca juga: KPU Tetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin Pemenang Pilpres 2019

"Pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekapitulasi hasil tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan," ujar Prabowo di temani Sandiaga Uno.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan terkait kejanggalan yang dimaksud oleh Prabowo tersebut. Menurutnya yang dimaksud yakni waktu pengumuman yang dirasa tak masuk akal.

"Ya kan jarang orang masih (tidur), biasanya kan siang, pagi begitu loh. Itu janggal kan, dipaksakan jam 01.00 kira-kira begitu itu janggal bin ganjil," ungkapnya.

Sementara itu ia jiga menanggapi terkait isu yang menyebut bahwa pengumuman perolehan hasil suara Pilpres 2019 dilakukan lebih awal lantaran mencegah demo ricuh pada 22 Mei mendatang. Dahnil menepis anggap tersebut.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Pilpres yang Menangkan Jokowi-Ma'ruf

"Demo-demo damai. Demo-demo itu konstitusional. Jadi apa yang ditakuti kan gak ada harusnya. Jadi jangan kemudian kalo benar itu dipercepat karena takut demo karena alasan apa justru semakin janggal, semakin aneh," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More