Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Pastikan Bentuk Pansel Capim KPK Pekan Ini

Headline
Presiden Jokowi Pastikan Bentuk Pansel Capim KPK Pekan Ini Presiden Joko Widodo usai buka bersama di rumah Ketua DPR (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo akan menandatangani pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru pekan ini.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara buka bersama di kediaman dinas Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Pansel KPK Insya Allah minggu ini sudah ditandatangani," kata Jokowi di rumah dinas Bamsoet, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Ketua DPR Sepakat Pemerintah Segera Bentuk Pansel Capim KPK

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku sudah menerima sejumlah nama yang akan masuk ke dalam daftar anggota calon Pansel KPK. Namun dirinya saat ini masih menilik siapa sosok yang menjadi calon pemimpin lembaga antirasuah tersebut.

"Ada dari akademisi, ada dari praktisi, ada dari pemerintah, ada dari NGO, gabung-gabung," singkatnya. 

Sementara sebelumnya diberitakan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku sepakat mendorong pemerintah segera membentuk panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru.

Baca juga: KPK Tahan Bupati Jepara Terkait Kasus Suap Hakim PN Semarang

Diketahui kepemimpinan Agus Rahardjo cs di KPK akan berakhir pada tahun ini.

"Menurut saya memang momentumnya sudah tepat apa yang disampaikan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan kami parlemen mendukung jika presiden segera membentuk pansel yang dimaksud agar penyaringan bisa lebih teliti sehingga menghasilkan 10 nama yang berkualitas untuk nanti dipilih 5 oleh DPR," ujar Bamsoet.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: