Forgot Password Register

Preview Uruguay vs Prancis, Pembuktian Tim Terbaik

Preview Uruguay vs Prancis, Pembuktian Tim Terbaik Timnas Prancis. (Foto:AFP)

Pantau.com - Pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2018 yang mempertemukan timnas Uruguay dan Prancis akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, pada Jumat, (6/7/2018) pukul 21.00 WIB. Kedua tim ini belum mengenyam kekalahkan dari babak grup hingga saat ini.

Ya, Prancis hanya sekali menerima hasil imbang pada penyisihan grup saat berhadapan dengan Denmark dengan skor 0-0. Sementara Uruguay memenangkan seluruh laga tanpa kebobolan satu gol pun di gawang Fernando Muslera.

Kedua tim ini berhasil menyingkirkan dua negara unggulan, di mana Uruguay menendang Portugal dengan skor tipis 2-1 dan Prancis menyingkirkan Argentina dengan skor 4-3. Lantas pertemuan di perempatfinal ini akan menjadi yang keempat bagi Les Blues dan Uruguay.

Pertemuan dengan Le Celeste -julukan Uruguay- terakhir terjadi pada laga persahabatan 2010. Uruguay menang tipis 1-0 lewat lesakkan dari Luis Suarez yang saat ini masih menjadi andalan.

Meski demikian, Prancis datang ke Piala Dunia dengan rasa optimisme tinggi. Terlihat saat mengalahkan finalis Piala Dunia edisi 2014, Argentina dengan skor 4-3. Di mana pemain muda nan potensial, Kylian Mbappe tampil luar biasa dengan mencetak dua gol.

Uruguay juga demikian, berpredikat sebagai tim yang memiliki pertahanan paling kukuh. Betapa tidak, dalam empat laga baru tersarang satu gol, ketika di babak 16 besar menghadapi Portugal.

Tim arahan Oscar Tabarez ini mendapatkan kabar buruk, kalau Cavani yang dua kali mengoyak gawang Portugal diperkirakan absen akibat cedera betis. Namun, masih ada Suarez yang selalu tampil impresif di depan gawang lawan.

Selain itu, Uruguay juga memiliki Diego Godin sebagai tukang jagal di lini belakang. Di mana, ia akan menutup pergerakan Mbappe yang begitu mengandalkan kecepatan.  


Prakiraan Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Crishian Stuani, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Lucas Torreira, Diego Godin, Diego Laxalt, Nathian Nandez, Luiz Suarez.

Prancis: Hugo Lloris, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, N'Golo Kante, Paul Pogba, Corentin Tolisso, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antonine Griezmann.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More