Forgot Password Register

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Fadli Zon Desak Pemerintah Bentuk TGPF

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Fadli Zon Desak Pemerintah Bentuk TGPF Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai pemerintah perlu membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam melakukan investigasi terkait kematian ratusan petugas pelaksana Pemilu 2019.

"Menurutnya perlu ada semacam perlu tim pencari fakta atau tim gabungan pencari fakta karena ini kan nyawa manusia yang sangat serius satu orang saja harus diinvestigasi apalagi sampai 600," ujar Fadli di Komoleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: JK: Tuduhan Anggota KPPS Meninggal Diracun Itu Berlebihan

Menurut Fadli, jika TGPF tidak segera dibentuk oleh pemerintah maka masyarakat akan terus mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi terkait banyaknya petugas pelaksana pemilu yang meninggal.

"Kalau ini tidak dilakukan orang akan bertanya dan akan menjadi pertanyaan terus menerus apa yang sebenarnya terjadi dan secara kasuistis juga bisa dilihat mereka juga bisa diketahui, ada yang muntah darah dan sebagainya," ungkapnya.

Baca juga: IDI Sarankan Dibentuk TGPF Usut Kematian Ratusan Petugas KPPS

Bagi Fadli akan menjadi sangat aneh jika pemerintah enggan membentuk TGPF terkait banyaknya korban meninggal. Ia mengatakan dengan adanya tim tersebut nantinya akan menjawab berbagai macam spekulasi yang saat ini menyebar di masyarakat.

"Soal dan kelelahan tapi bisa ada yang diduga keracunan diduga karena faktor lain dan masyarakat kita kan juga masyarakat yang percaya kepada hal-hal gaib kan jadi ini tidak bisa dianggap enteng ada yang bilang tumbal, ada yang dibilang santet. Marilah kita lakukan ini supaya jelas karena agar keluarga korban paling tidak bisa melaporkan kepada tim medik apa yang sesungguhnya terjadi," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More