Forgot Password Register

Headlines

Resmi, Zidane Tinggalkan Kursi Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane. (Foto: Sky Sport) Zinedine Zidane. (Foto: Sky Sport)

Pantau.com - Zinedine Zidane resmi melepas jabatannya sebagai pelatih Real Madrid untuk musim depan. Hal tersebut ia nyatakan dalam konferensi pers di Madrid, Kamis (31/5/2018).

"Tim ini harus terus meraih kemenangan dan oleh karenanya butuh perubahan," ujar Zidane seperti dilansir dari Sky Sports.

Pelatih asal Prancis itu telah mempersembahkan tiga trofi prestisius untuk El Real. Adalah trofi Liga Champions dalam tiga musim 2006, 2017, dan 2018. Raihan itu merupakan sesuatu yang tidak pernah dicapai klub manapun di Eropa.

Dalam pengunduran dirinya, Zidane hanya menginginkan perubahan di tubuh Madrid. Dirinya tidak memiliki masalah dengan petinggi klub terutama dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Zidane melakukan selebrasi kemenangan usai timnya meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun. (Foto: Sky Sport)


"Saya suka klub ini, saya senang dengan presiden, saya sangat berterima kasih kepadanya. Namun hari ini saya melakukan untuk semua orang, kita harus berubah," tambah Zidane.

Sebelum menjadi pelatih, Zidane merupakan salah satu pemain penting El Real di tahun 2000. Usai pensiun, dirinya bekerja sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti, kemudian di era Jose Mourinho dirinya menangani Castilla yang merupakan tim B Los Blancos.

Pada awal tahun 2016, ia didapuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez. Selama menjadi juru taktik klub, ia mengantarkan Sergio Ramos dan kawan-kawan meraih tiga trofi Liga Champions, satu trofi La Liga, dua trofi Piala Dunia Antarklub, dan dua trofi Piala Super UEFA.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More