Forgot Password Register

Headlines

Rommy PPP Terjaring OTT, Gerindra: Jadi Ingat Suryadharma Ali

Rommy PPP Terjaring OTT, Gerindra: Jadi Ingat Suryadharma Ali Waketum Gerindra Ferry Juliantono (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Umum PPP Rohmahurmuziy dikabarkan terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur. Kabar tersebut, membuat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku teringat kepada Ketua Umum PPP sebelumnya yang terbelit kasus korupsi Suryadharma Ali.

Untuk diketahui jauh sebelum Rommy, Ketum PPP sebelumnya Suryadharma Ali lebih dulu berurusan dengan KPK. Saat itu, menjabat sebagai Menteri Agama (Menag). Suryadharma ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji pada 22 Mei 2014.

"Cuma kok jadi dulu ingat waktu Pak Suryadharma Ali, kan sebagai ketua umum PPP itu juga menjelang pemilihan. Sekarang juga ketua umum PPP yang lain (kena OTT)," ujar Ferry ditemui di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Romahurmuziy Kena OTT, Ini Penjelasan PPP 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengatakan, meski kasus korupsi yang membelit Surya dan Rommy sama-sama menjelang Pemilu dilaksanakan. Akan tetapi menurutnya, mungkin Rommy sudah lama menjadi target lembaga antirasuah tersebut.

"Saya rasa bisa jadi yang bersangkutan memang sudah lama jadi target dari KPK sehingga sebenarnya tidak mengkaji masalah waktunya kemudian dekat hari H atau tidak," ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung kasus yang membelit Rommy ini membuat dukungan PPP berubah haluan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi, Ferry menjawab diplomatis.

"Di Jawa Tengah juga kemarin kita menerima deklarasi dari gerakan pemuda kakbah, kemudian PPP yang pak Djan Faridz itu mendukung kita. Jadi dua putra dari KH Maimun Zubair itu juga sudah mendukung bahkan kemarin menyelenggarakan acara kegiatan istighasah di Pekalongan dan sebagainya," tandasnya.

Baca juga: Soal OTT Romahurmuziy, BPN: Kami Tak Akan Ambil Manfaat dari Musibah 

Sebelumnya, KPK mengonfirmasi telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Polda Jatim pun membenarkan operasi tersebut menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi.

"Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," tambah Agus.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More