Pantau Flash
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019

Soal OTT Romahurmuziy, BPN: Kami Tak Akan Ambil Manfaat dari Musibah

Headline
Soal OTT Romahurmuziy, BPN: Kami Tak Akan Ambil Manfaat dari Musibah Ferry Juliantono (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferry Juliantono mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kabar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy).

Ferry mengatakan, jika benar Rommy terkena OTT,  maka menurutnya KPK kali ini membuktikan bahwa hukum tidak hanya tajam ke bawah, tapi juga bisa tajam ke atas.

"Oleh karena itu kita mengapresiasi kerja KPK yang kemudian membuktikan kepada masyarakat bahwa hukum itu juga bisa tajam ke atas," ujar Ferry ditemui di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Polda Jatim Benarkan OTT Terhadap Ketum PPP Romahurmuziy

Kendati begitu, Ferry mengungkapkan, bahwa dirinya enggan mengomentari lebih banyak terkait kabar tersebut lantaran saat ini masih menunggu keterangan resmi dari KPK. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya mengucapkan rasa keprihatinannya terhadap kabar tersebut.

"Saya rasa saya enggak mau menanggapi itu untuk kemudian mengambil manfaat pada BPN. Prabowo-Sandi tidak akan mengambil manfaat dari musibah yang diterima oleh seseorang tapi kita harus menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK dalam rangka memberantas korupsi," tuturnya.

Baca juga: Romahurmuziy Kena OTT, Ini Penjelasan PPP

Sebelumnya, KPK mengonfirmasi telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Polda Jatim pun membenarkan operasi tersebut menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. 

"Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Burung Mangera mengatakan penangkapan Rommy merupakan wewenang KPK. "Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," katanya. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: