Forgot Password Register

Ronaldo Berikan Dukungan untuk Tim Sepakbola Thailand yang Terjebak di Gua

Tim Bantuan saat melakukan penyelamatan. (Foto: AP) Tim Bantuan saat melakukan penyelamatan. (Foto: AP)

Pantau.com - Mantan pemain Real Madrid, Luiz Nazario de Lima Ronaldo, memberikan suport kepada tim sepakbola Thailand, Wild Boars, yang terperangkap di dalam gua sejak 23 Juni 2018. Hingga saat ini pihak setempat mencoba melakukan bantuan untuk mengeluarkan anak-anak itu dari gua.

Seperti diketahui, ada 12 pesepakbola Wild Boars dan pelatih dikabarkan hilang. Musibah itu diketahui karena mereka tak kembali setelah menjelajahi gua Tham Luang Nang Non, yang terletak di bagian utara Thailand.

Mengutip dari BBC, tim Wild Board pergi ke bagian terdalam gua sepanjang 2,4 kilometer untuk melakukan sebuah ritual. Namun, ketika hujan deras mengguyur, mereka pun terjebak akibat pintu keluar gua tergenang air.

Baca Juga: Heroik! 9 Hari Terjebak di Gua Tham Luang, 12 Bocah Akhirnya Ditemukan Selamat

"Ini merupakan berita yang mengerikan. Dunia sepakbola banyak berharap ada seseorang yang bisa menemukan jalan keluar untuk anak-anak itu dari sana," ujar Ronaldo seperti dikutip dari BBC, Kamis (5/7/2018).

Sementara itu, pihak pemerintah Thailand telah mengerahkan tim. Saat ini para korban sudah bersama tim Angkatan Laut dan sejumlah relawan. Namun, upaya penyelamatan terhalang karena para korban tidak memiliki keterampilan berenang dan jarak tempuh yang jauh.

Ben Reymenants selaku relawan yang membantu dalam melakukan evakuasi menyatakan treknya cukup menantang. Sebab, terdapat beberapa celah sempit yang disinyalir bakal menyulitkan para korban.

"Menuntun mereka melewati celah itu akan cukup menantang. Itu dikarenakan ada kemungkinan mereka bakal panik di dalam air," kata Ben.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berjalan. Terakhir satu di antara para korban dilanda kondisi fisik akibat kehilangan banyak nutrsi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More