Pantau Flash
Kata Mahfud, KPK Tak Bisa Kembalikan Mandat ke Presiden
Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga
Suasana Memanas, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Aksi Paksa Israel
Jokowi Diminta untuk Segera Melantik 5 Pimpinan Baru KPK
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

Saat Valentino Rossi Wujudkan Mimpi Masa Kecil di Kampung Halamannya

Saat Valentino Rossi Wujudkan Mimpi Masa Kecil di Kampung Halamannya Valentino Rossi disambut warga kampung halamannya di Tavullia, Italia. (Foto: MotoGP.com)

Pantau.com - Rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mewujudkan mimpinya menunggangi motor Yamaha YZR-M1 di kampung halamannya di Tavullia, Italia. Rossi disambut warga dan fan yang memadati jalanan kota kecil di Provinsi Pesaro dan Urbino itu.

Yap, Rossi memulai paradenya di Ranch, tempat ia berlatih dan juga rumah dari Akademi Pebalap VR46. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengenakan sepatu dan baju balap kebesaran timnya, sang juara dunia sembilan kali itu berangkat melewati jalanan pegunungan yang di kanan kirinya berjajar kebun anggur menuju kampung halamannya.

Baca juga: Sudah Gaek, Rossi Masih Mampu Berikan Kejutan di MotoGP 2019

Memang jalanan Tavullia menyimpan kenangan masa lalu, ketika Rossi dan teman-temannya menyusuri kota dengan skuter, bukan dengan salah satu motor purwarupa tercepat di dunia seperti hari itu. "Ketika muda dulu kami mengendarai skuter 50 cc, kami pernah punya mimpi berkendara melewati Tavullia di atas motor MotoGP dan itu terwujud hari ini," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Para tifosi, mengenakan atribut berwarna kuning dan mengibarkan bendera bernomorkan 46, menyambut sang pahlawan lokal. "Selamat datang ke Tavello," tulis bendera besar terpasang di salah satu tembok benteng di kota itu.

Rossi membelah jalanan kota dengan mengendarai M1, mewujudkan tak hanya mimpinya namun juga orang-orang yang memadati jalanan dan alun-alun kota untuk disapa sang idola. Dari Tavullia, Rossi menuju ke markas VR46 yang terletak di luar pusat kota.

Baca juga: Rossi, Ada Pesan Nih dari Eks Rider MotoGP Loris Capirossi

Dari sana, pebalap berusia 40 tahun itu meneruskan perjalannya menuju Sirkuit Misano Marco Simonceli di San Marino, yang hanya berjarak selemparan batu dari kampung halamannya.

Sekadar catatan, Rossi telah menang tiga kali di Misano pada 2008, 2009 dan 2014. Di GP San Marino akhir pekan ini, dia akan berharap hasil positif di depan para penggemarnya setelah puasa podium di sembilan balapan terakhir musim ini.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: