Forgot Password Register

Sempat Miliki Target Tinggi, Ini Pendapat Dovizioso Usai Tampil di Mugello

Andrea Dovizioso. (Foto: Ducati Motor) Andrea Dovizioso. (Foto: Ducati Motor)

Pantau.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku memiliki target tinggi ketika mengaspal di Sirkuit Mugello. Sayangnya, rider asal Italia itu harus puas finis di urutan kedua dan kalah dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara.

Mengawali balapan dari posisi ketujuh di seri Italia kali ini, Dovi memilih ban tipe keras. Namun, hal itu tidak bekerja dengan baik akibat cuaca panas.

Atas usahanya, Dovi lebih cepat ketimbang Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menempati posisi ketiga. Dovizioso angkat bicara kalau dirinya sempat kehabisan daya cengkram ban belakang pada motor.

"Sejujurnya, saya memiliki target lebih tinggi ketimbang sekadar finis runner up. Tapi, pada akhirnya, saya dan tim sadar cuaca lebih panas dibanding saat kualifikasi kemarin. Jadi kami ragu-ragu dengan pilihan ban depan," ujar Andrea Dovizioso dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (4/6/2018)

Baca Juga: Rebut Juara Bersama Ducati, Lorenzo: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

"Valentino Rossi dan saya sangat hati-hati dan akhirnya lebih memilih ban keras. Namun sayangnya, pilihan itu ternyata tidak bekerja dengan baik. Rossi beberapa kali hampir menabrak saya saat mencoba mengejar Lorenzo, saya juga kurang cepat di ujung tikungan," tambahnya.

Kendati demikian, Dovi bersyukur bisa menambah 20 poin pada balapan kali ini. Pasalnya, ia mampu memangkas jarak dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan selisih 29 poin.

"Dalam hal ini, saya cukup bagus mendapat tempat kedua dan bisa mengurangi jarak poin dengan Marquez di klasemen sementara," tuntas sosok berusia 32 tahun tersebut. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More