Forgot Password Register

Sepekan Pemadaman Nasional, Venezuela Gelar Latihan Militer Kedua

Sepekan Pemadaman Nasional, Venezuela Gelar Latihan Militer Kedua Pasukan militer Venezuela. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez mengatakan, Rabu (13 Maret 2019), tahap kedua manuver militer dalam skala besar negara itu akan dimulai pada akhir pekan ini.

Menurut laporan media lokal, tahap kedua dari latihan militer besar-besaran termasuk mengamankan wilayah listrik dan air bersih nasional.

"Akhir pekan mendatang, latihan  iliter yang dijuluki dengan nama Ana Karina Rote, akan dilanjutkan untuk kedua kalinya," kata Rodriguez. Tahap pertama latihan, yang dijuluki Angostura, telah diadakan pada Februari lalu.

Baca juga: Tuding Washington Dalang Pemadaman Nasional, Maduro Usir Diplomat AS

Laporan itu fatang usai adanya pemadaman nasional yang telah berlangsung selama sepekan di negara Amerika Latin itu, dengan beberapa laporan menyebutkan adanya sabotase di PLTA utama negara itu, seperti dilansir Sputnik, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya, Presiden Venezuela Nicolas Mauduro mengatakan, pihak berwenang setempat telah menahan dua orang yang diduga mmencoba merusak sistem listrik nasional. Ia juga mengatakan, Washington bertanggungjawab atas pemadaman nasional yang terjadi di Venezuela.

Baca juga: Tinggal Tunggu Waktu, Oposisi Venezuela Segera Duduki Istana Presiden

Pemadaman nasional terjadi di 21 dari 23 negara bagian di negara itu dengan tuduhan adanya sabotase yang dilakukan oleh pihak asing. Maduro telah menuding AS melakukan kekacauan yang menyebabkan krisis di Venezuela, namun AS membantah memiliki peran dalam krisis yang melanda negara itu.

Sejak Januari, Venezuela telah menghadapi kekacauan politik usai Pemimpin oposisi Juan Guaido menyatakan diri sebagai Presiden sementara Venezuela, dengan dukungan dari Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More