Forgot Password Register

Siap Kembali ke Dunia Balap, Ini Ajang Balap yang Akan Diikuti Rio Haryanto Tahun 2019

Siap Kembali ke Dunia Balap, Ini Ajang Balap yang Akan Diikuti Rio Haryanto Tahun 2019 Pebalap Indonesia Rio Haryanto (Foto: Manor Racing)

Pantau.com - Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, akan melanjutkan karier balapnya pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia. Pebalap yang sudah lama tidak pernah turun di Sirkuit balapan ini akan kembali lagi.

Seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (9/2/2019), Rio Haryanto akan membalap untuk tim T2 Motorsports bersama Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro.

Nantinya, Rio bakal mengendarai mobil balap Ferrari 488 GT3 selama enam seri, dimulai di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6 April 2019.

Baca juga: Pembalap Ini Jadi Ancaman Lewis Hamilton di F1 2019

Keputusan Rio untuk membalap pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia merupakan komitmen pertamanya pasca-meninggalkan Formula 1 (F1) pada tahun 2016.

Pebalap berusia 26 tahun ini menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil menembus F1. Saat itu, Rio Haryanto bergabung dengan tim Manor dan membalap selama 12 seri sebelum akhirnya diganti oleh Esteban Ocon pada pertengahan musim.

Seri balap F1 terakhir yang dilakoni Rio adalah GP Jerman 2016 di Hockenheimring. Setelahnya, Rio tak lagi pernah aktif membalap secara penuh. Namun, dia pernah tampil pada balapan ketahanan alias endurance race di Shanghai, China, pada Oktober 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More