Forgot Password Register

Siapa Sosok 'Hamba Allah' yang Disebutkan Yusuf Mansur Telah Pinjamkan Pesawat untuk Arifin Ilham?

Siapa Sosok 'Hamba Allah' yang Disebutkan Yusuf Mansur Telah Pinjamkan Pesawat untuk Arifin Ilham? Ilustrasi Ustaz Arifin Ilham Menggunakan Jet Pribadi ke Penang, Malaysia. (Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Ustaz Arifin Ilham meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Pavilion Kencana untuk selanjutnya menuju Penang, Malaysia guna meneruskan perawatannya.

"Ustaz langsung menuju bandara kemudian langsung ke Penang, Malaysia," ujar Bayu, santri Majelis Azzikra pimpinan Ustadz Arifin Ilham di RSCM Kencana di Jakarta, Kamis (10/1/2019) pagi.

Baca juga: Pantau Video: Suasana Keberangkatan Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Penang Malaysia

Arifin Ilham dengan menggunakan ambulans berangkat bersama kolega menuju bandara sekitar pukul 05.00 WIB dan selanjutnya terbang ke Penang, Malaysia sekitar pukul 06.00 WIB.

Ustaz Arifin Ilham terbang dengan menggunakan pesawat jet pribadi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Belum diketahui terkait siapa pemilik dari jet pribadi tersebut.

Berdasarkan unggahan dalam laman Instagram milik Ustaz Yusuf Mansyur, screen capture berisi percakapan terkait kepergian Ustaz Arifin Ilham dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Ustaz Yusuf menyebutkan ada Hamba Allah yang bersedia meminjamkan pesawat jet pribadinya, dan meminta mendoakan bagi orang yang melayani dan membantu Ustaz Arifin. Ia tidak menyebut secara gamblang siapa pemilik dari jet pribadi tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Kenapa Sang Anak Berang?

Namun beredar informasi di grup Whatsapp (WA) jika pesawat jet pribadi yang menerbangkan Arifin Ilham ke Penang Malaysia itu milik pengusaha asal Batulicin, Kalimantan Selatan, Haji Syamsudin.

Pantau.com melihat screen capture akun Facebook Maharani Peduli yang menuliskan caption jika pesawat itu milik Haji Syamsudin (Haji Isyam).

 

Namun hingga berita ini diturunkan, pihak Pantau.com belum bisa mengkonfirmasi secara langsung apakah benar pesawat itu benar milik Haji Isyam.

Lantas siapakah sosok Haji Isyam yang disebut pengusaha asal Batulicin, Kalsel ini?

Baca juga: Beredar Hoax Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Polisi Buru Pelaku Penyebar Berita

Haji Isyam merupakan sosok pengusaha yang sangat dikenal di Pulau Kalimantan. Sederet usahanya di berbagai bidang mulai dari darat, laut, dan udara menjadikannya sosok pengusaha yang sangat sukses. 

Berangkat dari bawah, sebagai buruh di bidang kayu, sopir hingga tukang ojek, berkat kegigihannya, Haji Isyam menjelma menjadi pengusah sukses dan disegani.

Dikutip dari website resmi PT Jhonlin Agro Mandiri yang menjadi bagian dari PT Jhonlin Group, perusahaan di Kalsel ini merupakan induk dari beberapa unit usaha yang bergerak di berbagai bidang, dari pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi udara, bongkar-muat di laut lepas, agro bisnis, jasa keamanan, hingga infrastruktur dan manufaktur.

Aset pengusaha berusia 41 tahun ini disebut menembus angka triliunan rupiah.

Aset dan kekayaan Haji Isam tersebar di wilayah Batulicin, Kalsel, termasuk rumah mewahnya yang megah serta koleksi mobil dan harta-benda lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More