Forgot Password Register

Sukses di Ekonomi Kreatif, RI Berbagi Pengalaman ke Kolombia

Ilustrasi Investasi (Foto:Pixabay) Ilustrasi Investasi (Foto:Pixabay)

Pantau.com - Pemerintah Indonesia berbagi pengalaman di bidang ekonomi kreatif pada Kolombia untuk pembangunan pascakonflik di negara tersebut.

"Ekonomi kreatif merupakan salah satu motor pembangunan ekonomi Indonesia dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan," kata Priyo Iswanto, Duta Besar RI untuk Kolombia, seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Bogota, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Teror Jadikan Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Dalam kuliah umum Seminar Bisnis Internasional ke-2 di Universitas Arreandina, Bogota, Priyo Iswanto mengambil topik ekonomi kreatif. Dalam hal ini, ia memperlihatkan sejumlah bisnis startup di Indonesia yang sukses berkembang di bidang ekonomi kreatif.

Dia menyebutkan, salah satu contoh perkembangan pesat ekonomi kreatif di Indonesia, yaitu meningkatnya jumlah perusahaan startup yang menggunakan aplikasi online, seperti Gojek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia.

"Keempat startup tersebut telah mendapatkan status 'unicorn' dengan estimasi nilai perusahaannya diperkirakan mencapai lebih dari satu miliar dolar AS," ungkap Dubes Priyo.

Baca juga: Makmurkan Warga, Ini Penggunaan Tepat Dana Desa

Pengalaman ujarnya membuktikan bahwa bisnis yang kreatif dan memanfaatkan inovasi serta teknologi informasi berpeluang sukses di pasar seperti Indonesia.

"Ada peluang besar bagi Kolombia untuk memanfaatkan ekonomi kreatif serta akses internet untuk membangun daerah-daerah pascakonflik dalam rangka membuka lapangan pekerjaan serta mendekatkan hasil ekonomi daerah tersebut dengan konsumennya di kota-kota besar di Kolombia," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More