Forgot Password Register

Headlines

Sukses Menjuarai GP Jepang, Lewis Hamilton Semakin Kokoh di Puncak Klasemen F1

Lewis Hamilton (Foto: Reuters) Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton semakin tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Pebalap Formula 1, Usai kembali menjadi jawara di Grand Prix (GP) Jepang.

Berlangsung di sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2018) siang, Hamilton yang berada di pole position langsung meninggalkan lawan-lawannya. Pebalap Inggris langsung meninggalkan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang berada di posisi kedua, dan Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen di posisi ketiga.

Baca juga: Juara GP Rusia Berkat Bottas, Hamilton Akui Sempat Kesulitan

Menempuh 53 lap, Hamilton berada di posisi terdepan tanpa hambatan. Pertarungan sengit terjadi di posisi kedua, antara Bottas dan Verstappen. Keduanya terlibat saling kejar mengejar untuk memperebutkan posisi kedua.

Hingga garis finish, Hamilton akhirnya mampu menjadi yag tercepat, disusul Bottas di posisi kedua, dan Verstappen di posisi ketiga.

Sementara itu duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel hanya mampu finish berurutan di posisi kelima dan keenam.

kemenangan ini menjadi kemenangan keempat beruntun Hamilton atau yang kesembilan di musim ini. Mendapat tambahan 25 angka, Hamilton makin kokoh di puncak klasemen dengan toreha 331 poin. Unggul 67 poin atas Vettel di posisi kedua dengan 264 poin.

Di posisi ketiga dihuni oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas dengan 207 poin disusul Raikkonen dengan 196 poin.

Baca juga: Juara GP Rusia Berkat Bottas, Hamilton Akui Sempat Kesulitan



Share :
Komentar :

Terkait

Read More