Forgot Password Register

Sumbang Medali Perak, Para Lifter Nengah Widiasih Minta Maaf

Sumbang Medali Perak, Para Lifter Nengah Widiasih Minta Maaf Atlet Indonesia Ni Nengah Widiasih (Foto: Antara/ Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Atlet angkat berat, Ni Nengah Widiasih harus puas dengan menyumbang medali perak untuk Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 (APG). Medali ini sekaligus menjadi medali perak pertama untuk Indonesia di ajang multi event untuk kaum disabilitas ini.

Turun di kelas 41 kg putri, Ni Nengah berhasil dengan cobaan pertama 97 kg. Namun sayang diangkatan kedua dan ketiga ia harus gagal, sehingga ia harus puas dengan angkatan terbaiknya 97 kg.

Medali emas berhasil direbut oleh atlet asal China Zhe Cui yang berhasil melakukan angkatan terbaiknya dengan 100 kg meskipun pada angkatan kedua gagal. Sementara medali perunggu berhasil diraih oleh atlet asal Suriah Noura Baddour dengan angkatan terbaik 91 kg.

Baca juga: Para Lifter Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

“Hanya medali perak yang bisa saya persembahkan hari ini, tapi percayalah saya sudah berusaha semaksimal mungkin, Tuhan hanya mengizinkan hari ini medali perak untuk saya dan jujur kalau saya ditanya perasaan saya sangat sedih, tapi balik lagi memang mungkin yang terbaik yang Tuhan berikan kepada saya,” ujar Ni Nengah Widiasih, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Widi mengatakan sebenarnya merasa bahwa di angkatan ketiga adalah angkatan sempurna. Namun dewan wasit justru mengatakan angkatan tersebut no lift atau gagal.

“Angkatan terbaik saya tadi 97 kg, karena diangkatan kedua dan terakhir saya di dis nggak tau kenapa, saya merasa di angkatan ketiga sudah bagus, sempet percaya diri kalau saya bakalan bisa lebih dari ini tapi itu telah menjadi keputusan dewan wasit yang harus kita hormati. Kita harus terima bersama walaupun mungkin bukan hanya saya saja yng sedih tapi semua penonton yang datang kesini juga pasti sedih,” ungkapnya.

Baca juga: Para Bulutangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

“Rasa kecewa saya hari ini akan membuat saya motivasi untuk kedepannya, bisa lebih baik lagi untuk memacu semangat saya lagi, memperbaiki semua teknik saya dan memperbaiki kegagalan saya hari ini,” sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More