Forgot Password Register

Headlines

Para Bulutangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

Para Bulutangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018 Para bulu tangkis beregu Putra Indonesia (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Tim beregu putra Indonesia SL3-SU5 berhasil menyabet medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga bulutangkis. Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10/2018), pasukan Merah Putih berhasil unggul atas Malaysia dengan skor kemenangan 2-1.

Pada pertandingan pertama, tunggal putra Indonesia Freddy Setiawan meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Muhammad Nurhilme. Freddy mampu unggul dua set langsung 21-6 dan 21-12.

Baca juga: Para Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Para Games 2018

Sementara di ganda putra Hafizh Briliansyah/Hari Sutanto berhadapan dengan Cheah Lieek Hou/Hairul Fozi Saaba. Di partai ini wakil Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 10-21 dan 17 21.

Di set penentuan, tunggal putra Indonesia, Anrimu Dheva menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Menghadapi Faris Ahmad Azri, Anrimu berhasil tampil maksimal dengan merebut kemenangan straight sert 21-6 dan 21-12.

Hasil ini sekaligus mengantarkan tim bulutangkis beregu merebut medali emas pertama untuk Indonesia.

Baca juga: Jokowi Berharap Kontingen Asian Para Games Indonesia 'Terpeleset'


Share :
Komentar :

Terkait

Read More