Forgot Password Register

Tahukah Kamu Fakta di Balik Insomnia?

Tahukah Kamu Fakta di Balik Insomnia? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sulit tidur di malam hari atau yang biasa dikenal dengan insomnia sering menghampiri sebagian orang. Gangguan ini kerap dirasa menyiksa karena membuat kondisi tubuh seseroang menjadi tak baik.

Namun, tahukah kamu ada 5 fakta menarik di balik insomnia? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Penyakit menurun

Jika beberapa anggota keluargamu mengalami kesulitan tidur, ternyata faktanya insomnia memang dapat diturunkan dalam satu keluarga. Fakta ini diungkapkan dari sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2007. Penelitian itu menyebutkan, bahwa 35 persen orang yang mengalami insomnia mengaku memiliki sejarah keluarga yang juga mengalami insomnia.

Baca juga: Jangan Sentuh Makanan Ini Jika Tidak Ingin Insomnia

2. Pil tidur bukan solusi

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa pil tidur dapat menyembuhkan insomnia. Seroang ahli menyebut, hanya terapi kebiasaan kognitiflah yang bisa mengurangi insomnia.

3. Ketergantungan alkohol penyebab insomnia

Seseorang yang biasa minum minuman beralkohol untuk mendapatkan tidur nyenyak pasti mengalami Insomnia. Walau sebagian orang percaya bahwa alkohol dapat membantu mereka mengobati susah tidur.

4. Dapat menyebabkan kematian

Insomnia disebabkan oleh protein abnormal berkembang karena mutasi genetik. Protein ini mempengaruhi fungsi otak sehingga menyebabkan kehilangan memori, tidak punya kendali atas gerakan otot, dan halusinasi.

Baca juga: Duh, Cahaya Biru Handphone Ancam Kebutaan Mata

5. Bisa menyerang binatang dan serangga

sebuah penelitian menyebutkan bahwa lalat yang mengalami insomnia memiliki gejala yang sama dengan insomnia yang dialami manusia. Secara normal lalat tidur sekitar 12 jam. Terbang lalat yang mengalami insomnia menjadi tidak seimbang. Lalat yang mengalami insomnia juga tampak lebih besar dari pada lalat pada umumnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More