Pantau Flash
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019

Tanggapi Penangkapan Lieus, Sandiaga: Memberangus Demokrasi Kita!

Headline
Tanggapi Penangkapan Lieus, Sandiaga: Memberangus Demokrasi Kita! Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait ditangkapnya Aktivis yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Lieus Sungkharisma oleh aparat kepolisian.

Lieus terseret kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax dan makar.

Sandiaga menyayangkan atas penangkapan terhadap satu lagi pendukung paslon Prabowo-Sandi. Menurutnya, jika semua kasus terlalu mudah dikategorikan makar maka hal tersebut mencoreng demokrasi.

"Satu lagi pendukung Prabowo Sandi yang dikriminalkan, disangkutkan kepada masalah hukum. Kalau kita terlalu mudah semuanya di kategorikan sebagai kegiatan makar akan membengarus kebebasan berdemokrasi kita," ujar Sandi ditemui di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Lieus Sebut Penangkapannya Terkait Makar Tidak Adil, Kenapa? 

Sandi mengatakan, setiap warga negara dijamin dalam Undang-Undang untuk menyampaikan pendapat. Akan tetapi, menurutnya hukum hanya terkesan kepada pihak oposisi saja.

Untuk itu eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sangat berkeyakinan bahwa sahabatnya Lieus tidak bersalah seperti apa yang disangkakan.

"Jadi mari kita sikapi dengan bijak dan saya yakin pak Lieus itu orang yang sangat pancasilais. Beliau seorang etnik tionghoa yang dekat sama saya pendukung dan dia cinta kedamaian. Dan saya yakin dia beliau tidak bersalah dan beliau tidak makar," tandasnya.

Baca juga: Ditangkap Kasus Makar, Lieus: Saya Tak Akan Jawab Satu Patah Kata Pun!

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: