Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
Sabu 2 Gram yang Baru Dibeli Nunung Masih Belum Ditemukan
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus

Temukan Titik Terang, Polisi Segera Periksa Terduga Pelaku Penganiayaan Anggota KPK

Temukan Titik Terang, Polisi Segera Periksa Terduga Pelaku Penganiayaan Anggota KPK Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Polisi mulai menemukan titik terang dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, polisi telah mengantongi identitas sosok terduga pelaku dalam insiden itu.

Sehingga dalam waktu dekat, sosok terduga pelaku penganiayaan itu akan dipanggil untuk dimintai keterangannya. Belakangan, sosok tersebut diketahui merupakan salah satu anggota dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Baca juga: Terungkap! Ini Penjelasan Polisi Penyebab Anggota KPK Dianiaya

"Minggu depan kami akan panggil terduga pelakunya. Terduga pelaku dari Pemprov Papua," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (8/2/2019).

Sayangnya saat disingung mengenai jumlah terduga pelaku, Argo enggan menjelaskannya secara merinci. Mengenai waktu pemeriksaan, ia juga menegaskan bahwa hal itu kewenangan dari penyidik.

Sehingga, untuk saat ini belum bisa dijelaskan mengenai hal itu secara mendetail.

"Tunggu saja, pokoknya akan diperiksa minggu depan. Berapa jumlahnya, nanti tunggu saja," jelas Argo.

Sebelumnya dalam upaya pengusutan kasus tersebut, seorang operator CCTV dan resepsionis turut dimintai keterangan sebagai saksi. Sehingga saat ini telah lima orang yang dimintai keterangannya.

"Saksi sudah kita periksa sebanyak 5 orang. Yang tiga orang itu saksi security kemudian yang satu adalah saksi dari CDR yang ada di CCTV (operator) kemudian yang kelima adalah resepsionis," ujar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis, 7 Februari 2019.

Baca juga: Usut Dugaan Penganiayaan Anggota KPK, Polisi Kantongi Keterangan Saksi dan Rekaman CCTV

Selain itu, lanjut Argo, tim penyidik juga terus berkoordinasi dengan pihak KPK guna memeriksa pelapor dan korban yang mengalami dugaan penganiayaan itu.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: