Forgot Password Register

Headlines

Terkuak, Ini Isi Pembicaraan Megawati dan AHY Saat Bertemu

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @PDI_Perjuangan) Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @PDI_Perjuangan)

Pantau.com - Demi memuluskan permintaan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengaku terus berkomunikasi dengan Sekjen PDI-P Hasto Kristianto.

"Saya kemarin kontakan sama Hasto," ujar Hinca kepada awak media di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Dalam komunikasinya, Hinca mengaku pihaknya akan kembali bertemu dengan Hasto yang tengah berkomunikasi dengan putra Megawati, Prananda Prabowo sebagai wakil Megawati untuk bertemu.

"Dalam waktu dekat juga akan bertemu (dengan Hasto). Mas Hasto juga masih berkomunikasi dengan Prananda, begitu dia oke, saya berkomunikasi dengan Mas AHY, tinggal nunggu dari Mas Hasto," terang Hinca.

Baca juga: Hanura Tanggapi Dingin Rencana Pertemuan Megawati dengan AHY

Sementara itu, terkait alasan Megawati hanya mengutus putranya untuk bertemu AHY, Hinca mengaku tak tahu menahu, "Tanya sama Ibu Mega-lah," sahutnya.

Menurut Hinca niatan komunikasi AHY bersama Presiden Ke-5 RI itu tak lepas dari sebuah silahturahim terhadap sosok yang lebih senior di dunia politik. Namun tentu tanpa menggunakan bahasa yang rumit dan serius.

Terlebih saat pengundian nomor urut partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, memang terlihat AHY berbisik mendekati Megawati yang kebetulan saat itu duduk bersebelahan.

"Ya namanya anak muda, menyapa yang senior. Itu kami jajarkan di Demokrat. Lalu Mas AHY menyapa Bu Mega, 'Apa kabar ibu? sebagai orang muda kapan waktu saya ingin berdiskusi dengan ibu,' gitu," imbuh Hinca mempraktikkan cara berbicara putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Lalu Bu Mega jawab, 'Oke nanti kita atur ya,' Itu kan bagus betul," tambah Hinca.

Sekedar informasi, berbagai manuver yang dilakukan AHY untuk bertemu dengan Megawati, Jokowi hingga mendatangkan orang nomor satu Indonesia itu ke

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menjadi pertanyaan besar di publik, dan tak sedikit menganggap Demokrat akan berkoalisi dengan PDI-P. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More