Forgot Password Register

Terlihat Sepele, tapi Olahraga Rutin Ini Berikan Manfaat untuk Tubuhmu

Terlihat Sepele, tapi Olahraga Rutin Ini Berikan Manfaat untuk Tubuhmu Ilustrasi kaki. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kegiatan sehari-hari seringkali menyita waktu, bahkan untuk menjaga kesehatan seperti olahraga.

Namun, ada banyak yang bisa kamu lakukan untuk mengganti olahraga kalian. Saat weekend seperti ini, ada olahraga bisa kamu lakukan yang memberikan cukup manfaat untuk kesehatan tubuh kamu.

Hanya dengan berbaring, angkat kakimu dan meletakkannya di dinding selama 20 menit. Kamu juga bisa melakukan olahraga sederhana ini di waktu santai setiap harinya. Melansir dari vemale.com, berikut manfaat dari olahraga sederhana ini.

Baca juga: Terlalu Banyak Tidur Bisa Bikin Otak 'Loading'

Kaki terasa lebih ringan

Kaki yang terasa berat atau bengkak bisa disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Bisa juga karena gangguan jantung dan ginjal, berat badan berlebih, dan pola makan buruk. Dengan rutin menyisihkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok, sirkulasi darah bisa lebih lancar dan langkah kaki terasa makin ringan.

Memperlancar sistem pencernaan

Kinerja sistem pencernaan menjadi lancar. Suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna bakal diserap dengan lebih cepat.

Mencegah stres

Saat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, tubuh akan lebih rileks dan bisa bernapas dengan lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. Hal ini kemudian bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut.

Baca juga: Remaja yang Kurang Tidur Berisiko Melakukan Bunuh Diri

Tidur lebih berkualitas

Dengan mengangkat kaki ke tembok selama 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Saat tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Tidak cepat lelah saat memakai heels

Buat kamu yang sehari-hari dituntut pakai sepatu high heels atau berhak tinggi, meluangkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok bisa jadi penolongmu. Kamu nggak akan gampang capek dan sirkulasi darah bisa kembali lancar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More