Forgot Password Register

Headlines

Terungkap! Ini Peran Pemilik Gerai Ponsel Jaringan Teroris di Bekasi

Terungkap! Ini Peran Pemilik Gerai Ponsel Jaringan Teroris di Bekasi Petugas tengah melakukan penggeledahan (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Densus 88 Anti Teror berhasil meringkus dua terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) bernama Eky alias EY (27) yang merupakan pemilik gerai dan Kautsar alias YN (18).

Namun, belakangan sosok Eky diketahui memilik peran penting dalam jaringan teroris itu, yakni spesialis merekrut anggota.

Baca juga: Densus 88 Geledah Konter Handphone di Bekasi, Ini Penampakan Barbuknya

Peran dari pemilik gerai ponsel di wilayah Bekasi Utara itu, diketahui setelah menjalani serangkaian pemeriksaan. Selain itu, kemampuannya merekrut anggota dibuktikan dengan bergabungnya Kautsar alias YN.

"Dari kemampuan tersangka EY, dia berhasil merebut anak muda bernama YN alias Kautsar, dia usianya 18 tahun,dia lulusan SMA negeri di bekasi tahun 2018, dia baru lulus tahun kemarin," ucap Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis, 9 Mei 2019.

Dalam perekrutan terhadap Kautsar alias YN, sambung Dedi, terduga teroris Eky mengajarkan banyak hal, salah satu diantaranya yakni merakit bom pipa.

Bahkan, beberapa lama setelah diberi pengajaran dalam membuat bom rakitan, sosok Kautsar alias YN memiliki kemampuan yang tak bisa dianggap remeh. Kemahirannya dalam merakit bom pipa dapat disetarakan dengan terduga teroris lainnya seperti pria berinisial T yang merupakan jaringan JAD Lampung.

"Kepada YN juga dilatih oleh EY untuk merakit bom, kemampuannya sama juga seperti tersangka T," cetus Dedi.

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD di Bekasi

Untuk diketahui, terduga teroris Eky berhasil diringkus di SPBU di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu, 8 Mei 2019 sekitar pukul 13.48 WIB.

Sedangkan, Kautsar juga diringkus di sebuah kontrakan yang berlokasi di Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kota Bekasi sekitar pukul 20.33 WIB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More